Salin Artikel

3 Tempat Wisata di Banyumas Gratiskan Tiket Masuk untuk Anak

KOMPAS.com - Mulai Senin (1/8/2022), pengunjung anak gratis masuk ke tiga tempat wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tiga tempat wisata tersebut adalah Lokawisata Baturraden, Taman Mas Kemambang, dan Menara Teratai. 

"Gratis tiket masuk ini hanya untuk anak-anak usia nol sampai lima tahun," ujar Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lokawisata Baturraden, Yanuar Pratama, dikutip dari Antara, Rabu (3/8/2022).

Ia melanjutkan, untuk pengunjung anak berusia enam sampai 12 tahun, dikenakan tarif tiket sebesar 50 persen dari tarif pengunjung dewasa.

  • Aktivitas Malam di Alun-alun Banyumas yang Akan Dipasang Lampu Hias
  • 15 Wisata Banyumas yang Menarik, Banyak Tempat Wisata Alam

Rinciannya, harga tiket masuk Lokawisata Baturraden dan Menara Teratai untuk pengunjung dewasa mulai dari Rp 20.000 pada hari biasa, dan Rp 25.000 pada akhir pekan serta hari libur nasional. 

Sementara itu, harga tiket masuk Taman Mas Kemambang untuk pengunjung dewasa mulai dari Rp 10.000 pada hari biasa, serta Rp 15.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Adapun, tambah Yanuar, pengunjung anak wajib menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) guna mendapat tiket masuk gratis dan potongan 50 persen. 

Ia menerangkan bahwa penerapan tarif tiket untuk pengunjung anak ini untuk mendukung pariwisata di Banyumas agar bisa dinikmati masyarakat yang lebih luas, sekaligus mendukung program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyumas terkait KIA. 

  • 4 Makanan Khas Banyumas yang Wajib Dicoba
  • Ini 5 Oleh-oleh Khas Banyumas yang Bisa Dibeli

Penerapan tiket masuk ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

"Selain itu, obyek wisata juga dapat menjadi tujuan utama untuk kegiatan belajar luar ruangan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banyumas. Dengan tiket masuk yang gratis dan terjangkau, anak-anak seperti belajar dan bermain di rumah sendiri," tuturnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/03/200900127/3-tempat-wisata-di-banyumas-gratiskan-tiket-masuk-untuk-anak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.