Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Ini, Wings Air Terbang Perdana dari Bandara Pondok Cabe

KOMPAS.com - Maskapai Wings Air mengoperasikan penerbangan perdana dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, hari ini, Jumat (05/08/2022).

Penerbangan perdana dilangsungkan untuk rute menuju Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga dan Bandar Udara Ngloram di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

"Wings Air optimis operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian," ungkap Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Pada tahap awal, frekuensi terbang adalah satu kali seminggu setiap hari Jumat untuk perjalanan pergi-pulang dengan rute sebagai berikut:

Adapun Wings Air mengoperasikan pesawat ATR 72-600 dan ATR 72-500 buatan Perancis-Italia.

Adapun beroperasinya Bandara Pondok Cabe sebagai bandara komersial hanya berlaku sementara hingga revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma rampung.

Dikutip dari Kompas.com (28/07/2022), hal itu sesuai Keputusan Menteri (KM) Perhubungan No 13 tahun 2022.

"Bandara Pondok Cabe selama ini adalah bandara khusus, bukan untuk umum. Sesuai dengan isi KM butir kelima, Pondok Cabe sebagai bandara umum berlangsung sampai beroperasinya kembali sisi udara Bandara Halim Perdanakusuma," tutur Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati saat dihubungi Kompas.com, Kamis (28/07/2022).

Saat ini, Bandara Halim Persanakusuma sudah selesai direvitalisasi, namun sementara masih untuk kepentingan militer dan VVIP (Very Very Important Person).

https://travel.kompas.com/read/2022/08/05/130500327/hari-ini-wings-air-terbang-perdana-dari-bandara-pondok-cabe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke