Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition 2022 Digelar 3 Hari

KOMPAS.com - Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition (JMFTE) 2022 hadir selama tiga hari, tepatnya 5-7 Agustus 2022 di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Pameran tersebut merupakan implementasi dari program Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, untuk mengakomodasi tingginya minat wisata halal di Indonesia, baik dari kalangan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Kita perlu memosisikan Jakarta sebagai muslim friendly tourism (pariwisata ramah muslim), selain karena Jakarta dan Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim yang cukup signifikan, produk-produk halal pun tidak hanya diminati oleh wisatawan muslim saja, namun juga wistawan lain yang ingin mendapat ambience (nuansa) dari wisata ramah muslim tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, dalam konferensi pers JMFTE, Jumat (5/8/2022).

JMTFE berfokus untuk memperkenalkan produk-produk dari berbagai macam industri, termasuk travel (perjalanan), kuliner, kosmetik, dan fesyen yang telah dikurasi dan ramah bagi wisatawan muslim.

Untuk travel, pengunjung bisa menikmati aneka penawaran dari beberapa tour operator. Seperti program one day trip (wisata sehari) dari Lily Tours yang bertajuk Halal Food Tour, dibanderol seharga Rp 899.000 per pax, dengan minimal pemesanan dua orang.

Lewat wisata ini, wisatawan akan diajak jalan-jalan seharian ke kawasan Kota Tua untuk menyantap aneka kuliner halal Nusantara. Lalu berlanjut hingga ke Jalan Sabang yang terkenal sebagai area streetfood sejak dulu.

Dengan harga tersebut, tamu bisa mencoba langsung pengalaman menyeduh teh, minum kopi, dan menyicipi aneka kuliner halal di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

Ada pula paket khusus umrah dan wisata religi ke Turki yang dibanderol mulai dari Rp 24,9 juta per pax.

Selama JMFTE berlangsung, terdapat diskon hingga Rp 500.000 untuk setiap pembelian paket umrah di Ramah Halal Tour.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/05/192537527/jakarta-moslem-friendly-tourism-exhibition-2022-digelar-3-hari

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke