Salin Artikel

Naik Kereta Zombie di Jakarta: Harga, Jadwal, dan Cara Pesan Tiket

KOMPAS.com - Merasakan naik kereta dan dikejar zombie, bisa dicoba saat menaiki wahana baru bernama Train to Apocalypse di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wahana yang menguji adrenalin sekaligus menghibur ini menjadi salah satu wahana yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial. 

Adapun pengunjung bisa merasakan pengalaman dan sensasi dikejar zombie, layaknya dalam film Train to Busan yang populer tahun 2016 lalu.

Wahana yang disebut pertama kali di Indonesia ini merupakan kerja sama antara Pandora Box dengan LRT Jakarta. 

"Kami awalnya mendapat tawaran kerja sama dari manajemen LRT, meramaikan, membuat exposure agar masyarakat kenal LRT. Awalnya kita sempat bingung bikin apa. Lalu terlintas ada rumah hantu, Train To Busan, jadi kita terinspirasi dari sana, kita kembangkan konsepnya," kata CEO Pandora Box, Billy Junior, dikutip dari Kompas.com, Selasa (9/8/2022).

Ia menambahkan, wahana Train to Apocalypse mengusung konsep yang berbeda dari wahana rumah hantu lainnya. Jika rumah hantu menawarkan efek jump-scare atau hantu keluar secara random (tiba-tiba), Train to Apocalypse dibuat seolah-olah pengunjung merasakan alur cerita.

Jika ingin berkunjung, berikut informasi mengenai lokasi, harga tiket, dan jadwal wahana Train to Apocalypse 2022 yang sudah Kompas.com rangkum. 

Lokasi wahana Train to Apocalypse

Titik awal atau keberangkatan wahana Train to Apocalypse berlokasi di Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam melakukan permainan, terdapat dua titik stasiun tempat wahana tersebut digelar, yakni stasiun LRT Boulevard Utara dan berakhir di stasiun Velodrome Rawamangun.

Pengunjung yang membeli tiket wahana sudah termasuk biaya LRT pulang pergi dari dan ke dua stasiun tersebut.

Jadwal 

Wahana Train to Apocalypse hanya diadakan pada 5 Agustus hingga 11 September 2022. Adapun tiketnya telah dijual secara daring melalui aplikasi Tiket.com. 

Wahana ini dibuka pukul 14.00 hingga 21.00 WIB pada weekdays (Senin-Jumat), dan pukul 13.00 hingga 22.00 WIB pada weekend (Sabtu, Minggu, hari libur nasional).

Berdasarkan jadwal di situs tersebut, wahana Train to Apocalypse terdiri dari enam dan delapan sesi. Berikut pembagian sesinya:

Weekdays (Senin-Jumat):

  • Sesi 1: pukul 14.00 WIB
  • Sesi 2: pukul 15.00 WIB
  • Sesi 3: pukul 16.00 WIB
  • Sesi 4: pukul 17.00 WIB
  • Sesi 5: pukul 19.00 WIB
  • Sesi 6: pukul 20.00 WIB

Weekends (Sabtu, Minggu, hari libur nasional):

  • Sesi 1: pukul 13.00 WIB
  • Sesi 2: pukul 14.00 WIB
  • Sesi 3: pukul 15.00 WIB
  • Sesi 4: pukul 16.00 WIB
  • Sesi 5: pukul 17.00 WIB
  • Sesi 6: pukul 19.00 WIB
  • Sesi 7: pukul 20.00 WIB
  • Sesi 8: pukul 21.00 WIB

Pukul 18.00 hingga 19.00 merupakan waktu istirahat atau break time. 

Pengunjung yang ingin masuk wahana Train to Apocalypse pada hari biasa atau weekdays, tepatnya Senin hingga Jumat, dikenakan harga Rp 60.000.

Sementara, pada weekend, yakni Sabtu dan Minggu, tiket Train to Apocalypse dibanderol seharga Rp 75.000. 

Untuk diketahui, harga tiket tersebut sudah termasuk fasilitas pulang pergi naik LRT dari stasiun Boulevard Kelapa Gading hingga stasiun Velodrome Rawamangun. 

Berikut cara pemesanan tiket wahana Train to Apocalypse 2022: 

https://travel.kompas.com/read/2022/08/11/130700027/naik-kereta-zombie-di-jakarta--harga-jadwal-dan-cara-pesan-tiket

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.