Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengalaman Nikmati Kuliner di Marawa Beach Club, Wisata Baru di Padang

KOMPAS.com - Marawa Beach Club merupakan salah satu tempat wisata baru yang cukup ramai diperbincangkan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Potret tempat wisata yang baru dibuka pada Sabtu (7/5/2022) ini, tersebar di sejumlah media sosial. Sebagai informasi, Marawa Beach Club merupakan salah satu usaha milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Lewat RANS Entertainment, keduanya bekerja sama dengan Syah Establishment untuk membuat beach club pertama di Sumatera Barat.

Marawa Beach Club terletak di kawasan Pantai Air Manis, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Lokasinya sendiri tak begitu jauh dari pusat kota Padang, yaitu kurang lebih 13 kilometer, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Pengalaman menjajal Marawa Beach Club

Saat Kompas.com berkunjung ke sana pada Rabu (3/8/2022), suasana di dalam tempat makan tidak terlalu ramai.

Sejauh mata memandang, hanya terlihat kurang dari 10 pengunjung, mungkin juga disebabkan karena sudah cukup larut, yaitu pukul 21.20 WIB dan bukan hari libur.

Sebelum masuk ke bangunan utama, terdapat tempat parkir kendaraan yang cukup luas. Dilansir dari Kompas.com, beach club ini dikatakan dapat menampung hingga 3.000 tamu.

Dari luar, desain bangunannya sendiri tampak mewah dan menarik, tetapi tanpa meninggalkan unsur Minang.

Tempat ini dikatakan mengadopsi arsitektur Rumah Gadang yang distilasi dengan material bambu hitam. Dari dalam bangunan, deburan air ombak di bibir pantai sayup-sayup terdengar.

Sayangnya karena sudah malam hari, keindahan pantai Padang sudah tidak terlalu terlihat. Oleh karena itu, memang sebaiknya pengunjung datang sejak sore hari agar bisa melihat pemandangan Pantai Air Manis yang terkenal karena legenda Malin Kundang ini.

Dari potret yang beredar di media sosial, pengunjung yang datang saat sore hari bisa puas menikmati pemandangan sunset (matahari terbenam) yang indah.

Mencicipi kuliner di Marawa Beach Club

Adapun untuk menu yang dipesan kali ini adalah nasi goreng Marawa, teh hangat, dan hidangan penutup Pannacota.

Sesuai harga dan fasilitas yang ditawarkan, hidangan yang tersaji juga ditata dengan cantik serta menggugah selera.

Untuk porsi dan rasa, bisa dibilang lezat sekaligus mengenyangkan. Satu porsi nasi goreng seharga Rp 105.000 sudah dilengkapi telur mata sapi, kerupuk, dua tusuk sate, dan campuran acar.

Untuk teh panas, disajikan dalam cangkir yang menarik. satu yang paling menarik dari hidangan malam itu adalah Panna Cotta.

Hidangan penutup asal Italia dari krim manis yang dikentalkan dengan gelatin ini memiliki rasa manis yang pas. Krimnya juga terasa seperti campuran kopi dan vanila yang terasa lembut di mulut.

Sembari menikmati hidangan, pengunjung bisa mendengar musik-musik asyik ala pesta yang diputar pihak Marawa Beach Club.

Sehingga, meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal, secara umum pengunjung tidak akan kecewa dan bisa dimanjakan dengan suasana beach club di Marawa.

Harga menu, jam buka, dan cara reservasi Marawa Beach Club

Pengunjung yang ingin masuk ke dalam Beach Club tidak dikenakan biaya tertentu. Namun, ada minimal pembelian yang harus dipenuhi, yaitu Rp 100.000 untuk orang dewasa, dan Rp 50.000 untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Adapun harga makanan ringan maupun berat berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 220.000. Sementara, minumannya mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 52.000.

Marawa Beach Club beroperasi setiap pukul 10.00 hingga 22.00 WIB saat weekdays (hari biasa), dan pukul 11.00 hingga 23.00 saat weekend (akhir pekan).

Sebelum datang, pengunjung diharapkan melakukan reservasi terlebih dahulu. Reservasi dapat dilakukan melalui nomor whatsapp Marawa Beach Club, media sosial Instagram Marawa Beach Club, atau melalui laman resminya.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/12/080800527/pengalaman-nikmati-kuliner-di-marawa-beach-club-wisata-baru-di-padang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke