Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pop Art Jakarta 2022 di Senayan Park Dibuka Gratis untuk Umum

KOMPAS.com - Pop Art Jakarta 2022 kembali digelar tahun ini di Senayan Park, Jakarta Pusat, mulai 13 Agustus hingga 4 September 2022 dengan tema "Collecting Moments and Happiness”.

Didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Pop Art Jakarta 2022 hadir dengan lokasi yang lebih luas dan tema yang lebih kompleks, dengan harapan bisa menampung ide-ide peminat intellectual property (IP atau kekayaan intelektual) lokal.

"Tahun ini kita menyediakan space (area) yang lebih luas sehingga kita bisa menampung pengunjung lebih banyak lagi, dan untuk pengaturan durasi per slot-nya itu kita buat lebih banyak lagi," kata Ketua Asosiasi IP Kreatif Indonesia, Erlan Arisandi Prabowo, dalam konferensi pers pembukaan Pop Art Jakarta 2022, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, Erlan menuturkan tahun ini pihaknya menargetkan sekitar 25.000 sampai 30.000 pengunjung. Jumlah itu berbanding jauh dibanding tahun lalu yang sekitar 19.000 pengunjung.

Melibatkan sebanyak 15 kreator IP yang telah dikurasi oleh para ahli, Pop Art Jakarta 2022 menyuguhkan sederet karya IP yang telah dikenal luas.

Adapun salah satu IP yang turut serta meramaikan Pop Art Jakarta 2022, yaitu Bumilangit yang membawa para kesatria ikonis, seperti Gundala, Sri Asih, Nusantara, dan Aquanus.

Kemudian ada juga Satria Dewa Gatotkaca yang membawa Gatotkaca dan musuhnya, Aswatama.

Selanjutnya, terdapat INFIA yang menaungi karakter Hai Dudu, Dalang Pelo, Vernalta dan Maple Haven.

Ada pula Pionicon yang membawa Si Juki, Kalawira dan Tuti and Friends. Selanjutnya ada Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara, dan Yang Terdalam (YTD).

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Disparekraf DKI Jakarta, Asosiasi IP Kreatif Indonesia (AIPI), serta Katapel.id, dan dibuka untuk umum.

Guna mengurangi antrean dan kepadatan pengunjung, jadwal kunjungan Pop Art Jakarta 2022 terbagi menjadi enam sesi per hari, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Buka situs Loket.com.
  2. Tulis kata kunci "Pop Art Jakarta 2022" di kolom pencarian.
  3. Setelah ketemu, klik gambar yang menunjukkan pemesanan tiket Pop Art Jakarta 2022.
  4. Klik "Dapatkan Tiket".
  5. Ikuti alur pemesanan dengan mengisi tanggal kedatangan dan informasi diri, hingga akhirnya pesanan dikonfirmasi.

Sebagai informasi, satu tiket hanya bisa digunakan sekali saja. Jadi bila ingin datang hari berikutnya, kamu harus melakukan registrasi ulang menggunakan akun baru.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/12/223850727/pop-art-jakarta-2022-di-senayan-park-dibuka-gratis-untuk-umum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke