Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panduan Wisata Jakarnaval 2022 di Ancol, Cara Pesan Tiket dan Rutenya

KOMPAS.com - Puncak Jakarnaval 2022 akan digelar pada Minggu (14/8/2022) di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-495 DKI Jakarta.

Sebelumnya rangkaian kegiatan Jakarnaval ini telah berlangsung sejak Jumat (5/8/2022) di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, dengan kegiatan talk show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban.

  • Sensasi Train to Apocalypse Jakarta, Kabur dari Zombie di Stasiun LRT
  • Pop Art Jakarta 2022 di Senayan Park Dibuka Gratis untuk Umum

Nantinya, puncak Jakarnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.

Setelah menyaksikan parade, pengunjung bisa melihat pertunjukan musik dari Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.  

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Tiket masuk puncak Jakarnaval 2022 gratis

Perlu diketahui, acara puncak Jakarnaval 2022 ini gratis atau tidak dipungut biaya.

Namun, bagi pengunjung yang ingin menyaksikan langsung, harus membeli tiket masuk ke area Taman Impian Jaya Ancol, sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan, yaitu mulai Rp 25.000 per orang.

Melansir situs resminya, berikut cara beli tiket Ancol secara daring yang dapat dilakukan pengunjung sebelum berkunjung:

Ada beberapa alternatif transportasi umum yang bisa kamu pilih untuk mencapai Ancol, termasuk TransJakarta dan KRL Commuterline.

Rute bus TransJakarta dengan tujuan akhir Halte Ancol yang bisa digunakan, yaitu:

Bagi kamu yang ingin menggunakan KRL Commuterline, bisa turun di Stasiun Ancol atau Kampung Bandan.

Letak Stasiun Kampung Bandan lebih dekat ke Halte Transjakarta dan kawasan Dufan.

Sementara itu, jika kamu turun di Stasiun Ancol, maka harus berganti kereta di Stasiun Jakarta Kota, atau Stasiun Kampung Bandan, dengan kereta menuju Stasiun Ancol.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/13/110700727/panduan-wisata-jakarnaval-2022-di-ancol-cara-pesan-tiket-dan-rutenya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke