Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pantai Dermaga Borong Jadi Tempat Pengibaran 77 Bendera Merah Putih

BORONG, KOMPAS.com - Pantai Dermaga Borong, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tempat pengibaran 77 bendera merah putih, Selasa (16/08/2022).

Pengibaran bendera merupakan kolaborasi Komunitas 77, Cenggo Inung Kopi Online (CIKO), dan lembaga pendidikan MAS Nur Hidayah Borong yang dipersembahkan untuk Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI).

Pengibaran dilakukan di Pantai Dermaga Borong untuk sekaligus memperkenalkannya sebagai destinasi yang indah untuk dikunjungi wisatawan, terutama pada momen matahari terbenam.

"Hari ini mengibarkan 77 bendera merah putih obyek wisata Pantai Dermaga Borong. Pantai ini sangat terkenal dengan keindahannya apalagi saat matahari terbenam. Selanjutnya, aksi sosial kemanusiaan di lembaga pendidikan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Borong," kata Anggota Komunitas 77 Manggarai Timur, Ade Manubellu.

Selain memperkenalkan keindahan panorama Pantai Dermaga Borong, mereka juga berharap aktivitas ini membuat daya tarik lainnya dari daerah tersebut ikut terangkat, seperti wisata kuliner, kopi, dan kain tenun Manggarai Timur.

Selain pengibaran bendera, dalam rangka perayakan HUT ke-77 RI mereka juga melakukan sejumlah kegiatan sosial yang semuanya diidentikkan dengan angka 77. Misalnya menyerahkan 77 buku bacaan anak di Komunitas Santo Andreas Borong.

Kegiatan ini dilakukan sejak Selasa hingga Kamis (18/08/2022).

"Kami melakukan kegiatan serba 77 untuk merayakan 77 tahun Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini merupakan spontanitas dari kolaborasi komunitas di Manggarai Timur," kata penggagas Komunitas 77 Manggarai Timur, Bonifasius Hasudungan kepada Kompas.com.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/16/164500527/pantai-dermaga-borong-jadi-tempat-pengibaran-77-bendera-merah-putih

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke