Salin Artikel

10 Tempat Pernikahan di Hotel Bandung, Paket Hemat hingga Mewah

KOMPAS.com - Jika sedang mencari tempat pernikahan di Bandung, venue atau ruangan yang disediakan oleh hotel bisa menjadi pilihan.

Hotel biasanya menyediakan paket lengkap pernikahan, sehingga calon pengantin yang enggan pusing memikirkan rincian pernikahan bisa mengurangi beban pikiran.

Tempat pernikahan di hotel Bandung juga bervariasi. Calon pengantin bisa menyesuaikannya dengan preferensi, misalnya ketersediaan bujet atau lokasi.

Berikut pilihan beberapa tempat pernikahan di hotel Bandung, seperti disusun oleh Kompas.com.

Hotel Santika Bandung menyediakan beberapa paket pernikahan yang dapat dipilih, mulai dari RP 125.000 per tamu dengan minimal 100 tamu undangan.

Alamat tepatnya ada di Jalan Sumatera No 52-54, Citarum, Bandung.

Paket sudah termasuk pilihan makanan buffet, makanan penutup berupa tiga jenis buah dan puding atau kue, serta stall makanan dan minuman.

Selain ruangan untuk pemberkatan atau akad, tarif tersebut juga sudah termasuk penggunaan ballroom selama maksimal tujuh jam, satu ruang rias, satu ruang VIP, menginap semalam di Executive Suite Room termasuk sarapan untuk dua orang, dan lainnya.

Jika ingin menggelar pernikahan di kawasan Bandung atas, tempat pernikahan yang disediakan oleh Intercontinental Bandung Dago Pakar bisa menjadi pilihan.

Alamat tepatnya di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Bandung.

Paket pernikahan dibanderol mulai dari Rp 628.000 per orang. Harga sudah termasuk menu buffet yang terdiri dari empat pilihan makanan pembuka, satu pilihan menu sup, satu pilihan menu daging, satu pilihan menu ayam, satu pilihan menu ikan atau makanan laut, satu pilihan menu sayur, satu pilihan menu nasi atau mi, empat kudapan manis, dan lainnya.

Paket yang tersedia juga sudah termasuk menginap dua malam di Kembang Villa untuk pasangan pengantin dan menikmati menu sarapan buffet di Damai Restaurant.

Calon pengantin juga mendapatkan layar LED besar di Grand Ballroom, penggunaan panggung hidrolik dan floating gondola, penggunaan satu ruang rapat pada acara, dan lainnya.

Jika mencari tempat pernikahan di Bandung yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan, salah satu yang bisa dijadikan alternatif adalah Harris Festival Citylink.

Lokasinya berada di Jalan Peta no. 241, Pasirkoja, Bandung, berada di lokasi yang sama dengan Festival Citylink Mall.

Tersedia sejumlah pilihan paket pernikahan yang dapat dipilih, baik outdoor maupun indoor.

Paket Traditional Wedding at The Jukut (outdoor), misalnya, dibanderol mulai dari Rp 150.000. Harga sudah termasuk tiga pilihan stand (salad, sup, makanan penutup) 50 persen dari total tamu, hingga maksimal 1.000 tamu, lima pilihan menu buffet, menginap semalam di Harris Room untuk dua orang, dan lainnya.

Sementara paket Traditional Wedding at Ballroom dibanderol mulai dari Rp 170.000 per tamu, dengan pilihan fasilitas serupa.

Hotel Harris & Conventions di Cimbuleuit bisa menjadi pilihan bagi calon pengantin yang memilih tempat pernikahan di utara Bandung.

Lokasi tepatnya di Jalan Ciumbuleuit No.50-58, Hegarmanah, Bandung.

Tersedia beberapa paket pernikahan yang bisa dipilih, yakni Ambrosia Package, Ipomea Package, Kennedia Package, Lianhua Pakcgae, Juhua Package, dan Xiang Yuan Package dengan harga mulai dari Rp 208.000 per tamu.

Harga tersebut sudah termasuk pilihan menu buffet, ukiran es dengan inisial calon pengantin, dan sejumlah fasilitas tambahan seperti voucher makan malam hingga voucher menginap termasuk sarapan.

Pilihan tempat pernikahan di Bandung lainnya adalah Pullman Bandung Grand Central, yang berlokasi di Jalan Diponegoro No 27, Bandung. Berseberangan dengan Gedung Sate.

Paket pernikahan tradisional dibanderol mulai dari Rp 500.000 net per tamu. Sementara pernikahan internasional eksklusif dibanderol mulai dari Rp 688.000 net per tamu. Harga ini berlaku hingga 31 Desember 2022.

Bagi calon pengantin, disediakan layar berukuran 75 meter persegi serta langit-langit ballroom setinggi hingga 8 meter dan kapasitas hingga 2.400 orang, serta hidangan yang disesuaikan dengan paket pernikahan yang dipilih.

Jika mengusung tema pernikahan Tionghoa, Pullman Bandung Grand Central juga mengorgranisasi dekorasi oriental yang khas, menu yang sesuai, serta lokasi untuk ritual Tea Pai.

Salah satu tempat pernikahan di Bandung yang berada di pusat kota adalah The Papandayan Hotel. https://thepapandayan.com/wedding-offers/intimate-wedding-package/

Lokasi tepatnya di Jalan Gatot Subroto No 83, Malabar, Lengkong, Bandung.

Tersedia beberapa jenis venue yang dapat dipilih, termasuk venue untuk intimate wedding, area outdoor, atau untuk pernikahan dengan jumlah tamu besar, seperti ballroom.

Paket Classic Wedding dibanderol Rp 75 juta net untuk 300 tamu. Paket ini sudah termasuk pilihan menu buffet, ruangan untuk resepsi yang bisa digunakan selama maksimal empat jam, satu kamar untuk menginap pengantin dan dua kamar untuk keluarga, dekorasi, hiburan dan musik, pre-wedding photoshoot eksklusif, dan lainnya.

Jika ingin lokasi resepsi outdoor yang bersebelahan langsung dengan kolam renang, calon pengantin bisa memilih paket Hurubatu Wedding, yang dibanderol Rp 135 juta net untuk 300 tamu.

Adapun calon pengantin yang lebih menyukai konsep pernikahan intim, bisa memilih paket Intimate Wedding yang dibanderol Rp 25 juta untuk 20 orang.

Paket sudah termasuk menu kreasi chef, menginap dua malam di Classic Room untuk pengantin, pre-wedding photoshoot, dan lainnya.

Sheraton Bandung Hotel & Towers juga bisa menjadi alternatif jika calon pengantin sedang mencari tempat pernikahan di Bandung.

Lokasi tepatnya di Jalan Ir H Juanda, No 390, Dago, Bandung.

Terdapat sejumlah opsi venue yang bisa dipilih, termasuk venue terfavorit yakni Towers Garden untuk konsep pernikahan luar ruangan.

Ada pula sejumlah pilihan jika lebih menyukai tempat pernikahan dalam ruangan. Semua paket pernikahan dibanderol mulai dari Rp 22 juta net untuk indoor atau dalam ruangan dan Rp 50 juta net untuk outdoor atau luar ruangan. Harga sudah termasuk sewa tempat, pilihan menu buffet, dan fasilitas lainnya.

Pilihan tempat pernikahan di Bandung lainnya adalah The Gaia Hotel Bandung. Berlokasi di Jalan Dr Setiabudi No 430, Bandung, Jawa Barat.

Tersedia sejumlah paket pernikahan. Jika ingin menggunakan venue Edelweis Ballroom, misalnya, harga mulai dari Rp 588.000 net per tamu.

Harga sudah termasuk sewa ballroom, pilihan menu buffet, dua buku tamu, menginap satu malam di Deluxe Room untuk pengantin beserta sarapan, dan lainnya.

Lokasi tepatnya di Jalan Halimun No 36, Malabar, Lengkong, Bandung. Jika mencari tempat pernikahan outdoor yang unik, tempat ini bisa dimasukkan ke dalam daftar lantaran memiliki area unik dengan bangunan berdinding kaca yang begitu Instagenic.

Tersedia sejumlah paket pernikahan yang dapat dipilih, mulai dari Rp 52 juta per 200 tamu. Untuk paket tambahan membayar Rp 240.000 per tamu.

Harga sudah termasuk glass house venue dan plaza selama empat jam, pilihan menu buffet, kursi dengan penutup eksklusif, undangan digital gratis, serta menginap semalam di Suite Room dan Thematic Room.

Jika punya mimpi menggelar pernikahan di landmark ikonik Kota Kembang, Hotel Savoy Homann bisa menjadi pilihan.

Lokasinya ada di Jalan Asia Afrika No 112, Cikawao, Lengkong, Bandung.

Tersedia beberapa paket pernikahan, mulai dari Rp 16,5 juta net untuk 50 orang tamu, maksimal 100 tamu. Tambahan tamu dikenai biaya Rp 300.000 per orang.

Paket sudah termasuk tempat foto pre-wedding, sewa tempat maksimal enam jam, pilihan menu buffet, ukiran es, menginap satu malam di kamar tipe Deluxe Room dengan sarapan, function room, dan lainnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/22/161850827/10-tempat-pernikahan-di-hotel-bandung-paket-hemat-hingga-mewah

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Alasan Indonesia Fokus Bidik Turis Asal Arab Saudi

Alasan Indonesia Fokus Bidik Turis Asal Arab Saudi

Travel Update
8 Tempat Wisata Dekat Taman Bunga Celosia Semarang

8 Tempat Wisata Dekat Taman Bunga Celosia Semarang

Jalan Jalan
Bukit Nilo, Lokasi Patung Bunda Maria Segala Bangsa Setinggi 28 Meter

Bukit Nilo, Lokasi Patung Bunda Maria Segala Bangsa Setinggi 28 Meter

Jalan Jalan
Daftar Dokumen yang Diperlukan untuk Buat Visa Schengen

Daftar Dokumen yang Diperlukan untuk Buat Visa Schengen

Travel Tips
Festival Jogja Kota 2022 Kenalkan Potensi Budaya 4 Kemantren Yogyakarta

Festival Jogja Kota 2022 Kenalkan Potensi Budaya 4 Kemantren Yogyakarta

Travel Update
[POPULER TRAVEL] Hari Libur dan Cuti Bersama 2023 | Batik Air ke Vietnam

[POPULER TRAVEL] Hari Libur dan Cuti Bersama 2023 | Batik Air ke Vietnam

Travel Update
Catat, Cara Beli Tiket Ancol Online untuk Libur Akhir Tahun

Catat, Cara Beli Tiket Ancol Online untuk Libur Akhir Tahun

Jalan Jalan
Hotel di Bali Ini Beri Promo Menginap untuk Nataru Mulai Rp 2,5 Juta

Hotel di Bali Ini Beri Promo Menginap untuk Nataru Mulai Rp 2,5 Juta

Travel Promo
Batik Air dan Thai Lion Air Rute Internasional Akan Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Batik Air dan Thai Lion Air Rute Internasional Akan Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Travel Update
Isu KA Argo Parahyangan Dihapus Saat Ada Kereta Cepat, KAI Ikut Pemerintah

Isu KA Argo Parahyangan Dihapus Saat Ada Kereta Cepat, KAI Ikut Pemerintah

Travel Update
5 Tempat Nobar Piala Dunia 2022 di Jakarta, Ada yang Suasananya Mirip Qatar

5 Tempat Nobar Piala Dunia 2022 di Jakarta, Ada yang Suasananya Mirip Qatar

Jalan Jalan
Wisata ke Malang, Kunjungi Spot Gerbong Trem di Kayutangan Heritage

Wisata ke Malang, Kunjungi Spot Gerbong Trem di Kayutangan Heritage

Jalan Jalan
Pandemi hingga Longsor Persulit Gunungkidul Capai Target Pendapatan Sektor Wisata Tahun 2022

Pandemi hingga Longsor Persulit Gunungkidul Capai Target Pendapatan Sektor Wisata Tahun 2022

Travel Update
Sejarah Loji Gandrung di Kota Solo yang Jadi Tempat Ngunduh Mantu Kaesang

Sejarah Loji Gandrung di Kota Solo yang Jadi Tempat Ngunduh Mantu Kaesang

Jalan Jalan
Biaya Bikin Visa Schengen, Syarat Berkunjung ke Sejumlah Negara Eropa

Biaya Bikin Visa Schengen, Syarat Berkunjung ke Sejumlah Negara Eropa

Travel Tips
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.