Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HUT Ke-828 Trenggalek, Pemerintah Gratiskan Tiket Masuk 6 Tempat Wisata

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto mengatakan, momen ini bisa dinikmati pengunjung wisata saat perayaan puncak HUT ke-828 Kabupaten Trenggalek yang jatuh pada Rabu (31/8/2022).

“Pada puncak HUT nanti, masyarakat akan mendapat fasilitas tiket gratis di beberapa tempat wisata. Namun, tidak semua destinasi wisata gratis. Hanya wisata yang dikelola langsung oleh Pemkab Trenggalek,” jelas Sunyoto dalam keterangan persnya, di Trenggalek, Selasa (23/8/2022).

Adapun tempat wisata yang dikelola oleh Pemkab Trenggalek melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ada enam, yakni Pantai Prigi, Pantai Simbaronce, Pantai Pasir Putih, Goa Lawa di Kecamatan Watulimo, Pantai Pelang di Kecamatan Panggul, dan Kolam Renang Tirta Jwalita di Trenggalek.

Sunyoto mengatakan, dari keenam tempat wisata di Kabupaten Trenggalek tersebut, ada dua destinasi yang menjadi andalan dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, yakni Pantai Prigi dan Pantai Pasir Putih.

“Diharapkan masyarakat bisa menikmati liburan secara gratis tanpa mengurangi pelayanan dan fasilitas. Selain itu, masyarakat juga bisa turut merasakan HUT Kabupaten Trenggalek yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa ini,” jelas Sunyoto.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, Pemkab Trenggalek telah menyiapkan dan mengerahkan petugas di tiap tempat wisata.

Meski demikian, Sunyoto memprediksi bahwa tidak akan ada lonjakan pengunjung karena acara tidak jatuh pada libur akhir pekan.

“Kami telah mengerahkan petugas untuk berjaga-jaga di setiap tempat wisata. Namun, kami memprediksikan tidak akan lonjakan pengunjung yang banyak karena hari itu adalah hari biasa, bukan akhir pekan,” katanya.

Sebagai informasi, setiap tempat wisata di Kabupaten Trenggalek tersebut memiliki harga tiket masuk yang bervariasi. Misalnya, tiket masuk ke Pantai Prigi dibanderol sebesar Rp 10.000 per orang.

Sedangkan, wisata masuk ke Pantai Pasir Putih Karanggongso dibanderol seharga Rp 15.000 per orang untuk dua pantai seklaigus, yakni Pantai Pasir Putih dan Pantai Simbaronce.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/23/173743027/hut-ke-828-trenggalek-pemerintah-gratiskan-tiket-masuk-6-tempat-wisata

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke