Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Santap Kuliner Sambil Nikmati Keindahan Yogyakarta di Obelix Hills

KOMPAS.com - Melihat pemandangan indah Yogyakarta dari ketinggian sambil ditemani sajian kuliner lezat, dapat dilakukan di Obelix Hills.

Wisata yang baru dibuka pada 2021 ini hadir di antara perbukitan, tepatnya di Klumprit, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

  • Panduan Wisata ke Obelix Hills, Fasilitas, Jam Buka, Tiket, dan Rute
  • Rute Menuju Obelix Hills, Wisata Instagramable Terbaru di Yogyakarta

Obelix Hills hanya berjarak sekitar 23 kilometer (km) dari pusat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan kurang lebih satu jam. 

Namun, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi sebaiknya waspada karena jalur perjalanan menuju Obelix Hills memang naik dan turun khas perbukitan.

Tiba di Obelix Hills

Lokasi wisata Obelix Hills Yogyakarta berada di ketinggian, tepatnya di salah satu Bukit Klumprit.

Tempat ini terlihat menyajikan pemandangan alam yang luas dari deretan bukit, hingga pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian yang ciamik.

Saat Kompas.com tiba di Obelix Hills, Jumat (19/8/2022), waktu sudah menunjukkan pukul 17.10 WIB.

Dari pintu masuk, sudah terasa angin sejuk yang cukup kencang karena cuaca sore itu juga mendung berawan.

Setelah melewati pintu masuk dan tulisan "Obelix Hills" di depan, pengunjung akan langsung melihat beragam tempat makan yang bernuansa modern dan colorful (berwarna-warni). Tak hanya itu, terlihat berbagai spot foto menarik dengan latar pemandangan kota. 

Menjelang malam hari, pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) yang menawan dari pinggir tebing.

Menyantap kuliner sambil lihat pemandangan kota

Obelix Hills memang benar-benar cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun bersama teman-teman.

Sebab, deretan bangunan tempat makan yang tersebar di antara undakan-undakan memiliki desain sangat menarik.

Mulai dari kursi rotan di area kayu, sofa di ruangan semi-outdoor, hingga area beanbag yang berwarna-warni.

Di sebelah kanan bawah, terdapat tempat makan yang dilengkapi dengan panggung (event stage), diisi sebuah band yang menampilkan lagu-lagu populer. 

Terlihat pengunjung dari berbagai usia memadati tempat duduk maupun tempat foto di Obelix Hills. Pasalnya, tempat ini juga menyediakan 30 spot foto gratis dan lima spot foto berbayar yang bertema unik serta estetik.


Beberapa di antaranya Casa Mexicana, Couple Swing, Pergola Seating, Bunny Hop, Net Bench, Pulau Komodo, Single Swing, Sky Deck, dan Sky Walk.

Wajar saja jika para pengunjung nampak sibuk berburu foto, sebelum hari benar-benar berganti malam dan menjadi gelap. 

Pengunjung beragama Islam juga bisa beribadah di Mushala On The Rock, tempat sholat di atas bebatuan breksi dengan latar panorama alam terbuka yang menakjubkan.

Setelah puas berfoto-foto, agenda berlanjut dengan mencicipi beragam makanan dan minuman yang disediakan oleh Resto Pulen Kopi Ponti dengan harga cukup terjangkau. Untuk makanan, harganya mulai Rp 25.000 dan minuman mulai Rp 7.000. 

Sore menuju malam hari itu, Kompas.com menikmati sajian menu berupa mie goreng, sate udang, nasi, telur, serta bakso yang dilengkapi kuah panas. Tak lupa, secangkir teh hangat menambah kenikmatan santap kuliner disertai angin sepoi-sepoi. 

Sambil makan, terlihat kelap kelip jutaan lampu bangunan kota Yogyakarta dari kejauhan. Bukan cuma terang di bagian bawah saja, sejumlah area di Obelix Hills juga nampak ciamik karena dipenuhi lampu aneka warna yang menyala saat malam hari. 

Jam buka dan harga tiket Obelix Hills

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @obelixhills, obyek wisata ini buka setiap pukul 10.00-21.00 WIB pada Senin-Jumat. Sementara, pada akhir pekan dan libur nasional buka pukul 07.00-21.00 WIB.

Harga tiket pada Senin hingga Jumat pukul 10.00-15.00 adalah Rp 15.000 per orang. Sedangkan pada hari yang sama, pukul 15.00-21.00, tiketnya Rp 20.000 per orang.

  • 5 Wisata Malam Jogja Selain HeHa Sky View, Kunjungi Selagi Liburan
  • HeHa Ocean View, Tempat Wisata Baru di Tepi Laut Gunungkidul
  • Panduan Wisata HeHa Ocean View, Fasilitas, Tips, Jam Buka, dan Rute 

Lalu, pada akhir pekan dan libur nasional, harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 per orang. Sebagai informasi, anak usia 3 tahun ke atas sudah dikenakan tarif normal.

https://travel.kompas.com/read/2022/08/26/090900227/santap-kuliner-sambil-nikmati-keindahan-yogyakarta-di-obelix-hills

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke