Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandara Suvarnabhumi Thailand Terapkan Sistem Baru untuk Keamanan

KOMPAS.com - Bandara Suvarnabhumi di Thailand telah menerapkan sistem baru bernama Passenger Validation System (PVS) sejak Kamis (1/9/2022) guna meningkatkan keamanan dan kelancaran arus penumpang.

"PVS memverifikasi informasi pelaku perjalanan untuk mengoptimalkan kemampuan pemeriksaan dan meningkatkan standar keamanan," bunyi keterangan dari laman Tourism Authority of Thailand, Sabtu (3/9/2022).

  • Maya Bay Thailand Ditutup Lagi sampai Akhir September 2022
  • 10 Kosakata Bahasa Thailand Dasar bagi Traveler 

Pelaku perjalanan cukup menunjukkan e-boarding atau dokumen mereka yang telah dicetak ke mesin yang telah dipasang. Nantinya mesin tersebut akan membaca dan mengecek informasi perjalanan mereka. 

Proses pengecekan tersebut dikabarkan akurat, sehingga dapat mencegah pelaku perjalanan untuk memasuki area-area tertentu dan mencegah boarding pass yang telah dipindai sistem untuk digunakan lagi. 

Adapun mesin ini akan dipasang di sejumlah titik sebagai berikut:

  • Pintu masuk ke pos pemeriksaan keberangkatan domestik di belakang konter check-in di Baris C-D (total ada delapan unit).
  • Pintu masuk ke pos pemeriksaan keberangkatan penumpang internastional di Zona 2, di belakang konter check-in di Baris J-K (dua unit), dan di belakang konter check-in di Baris L-M (dua unit).
  • Pintu masuk ke pos pemeriksaan keberangkatan penumpang internasional di Zona 3, di belakang konter check-in di Baris S-T (tiga unit).

Sebagai informasi, Bandara Suvarnabhumi adalah salah satu pintu masuk pelaku perjalanan luar negeri di Thailand, khususnya wilayah Kota Bangkok, selain Bandara Internasional Don Mueang. 

https://travel.kompas.com/read/2022/09/03/214723827/bandara-suvarnabhumi-thailand-terapkan-sistem-baru-untuk-keamanan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke