Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Super Air Jet Terbang Langsung ke Belitung dari Jakarta, Ini Jadwalnya

KOMPAS.com - Waktu tempuh ke Pulau Belitung dari Jakarta kini makin cepat. Maskapai Super Air Jet per 9 September 2022 membuka rute Jakarta-Belitung.

Penerbangan Super Air Jet dari Jakarta ke Belitung dapat diakses melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta dan langsung menuju Bandara Internasional H.A.S Hananjoeddin Tanjung Pandan tanpa transit.

"Mulai 9 September 2022, Super Air Jet resmi membuka rute Jakarta via bandara Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (CGK) ke Belitung via Bandar Udara Internasional H.A.S Hananjoeddin (TJQ) Tanjung Pandan pergi pulang (PP)," kata Direktur Utama Super Air Jet Azhari HS, melalui rilis resmi yang Kompas.com terima, Jumat (09/09/2022).

Super Air Jet dalam perjalanan ini akan memfasilitasi gratis bagasi dengan berat 20 kilogram. Penerbangan Jakarta-Belitung dan sebaliknya akan menggunakan nomor penerbangan IU-826.

Jadwal Super Air Jet Jakarta-Belitung PP

Berikut ini adalah jadwal penerbangan Super Air Jet rute Jakarta-Belitung pulang dan pergi (PP):

  • CGK - TJQ akan berangkat pukul 07.00 WIB dan tiba pukul 08.05 WIB.
  • TJQ - CGK akan berangkat pukul 08.45 WIB dan tiba pukul 09.40 WIB.

Penambahan rute langsung Jakarta-Belitung ini juga dalam rangka mendukung presidensi G20 yang diselenggarakan di kota Tanjung Pandan.

"Super Air Jet melihat potensi besar yang dimiliki Pulau Belitung, saat ini Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan internasional yaitu G20, salah satunya kota Tanjung Pandan," jelas Azhari.

Pulau Belitung yang juga dikenal sebagai Pulau Laskar Pelangi ini juga merupakan Kawasan Ekonomi Khusus.

Adapun Pulau Belitung tak hanya dijadikan salah satu destinasi presidensi G20 saja, tetapi juga termasuk dalam 10 Bali Baru.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/10/130100627/super-air-jet-terbang-langsung-ke-belitung-dari-jakarta-ini-jadwalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke