Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tempat Romantis di Bogor Saat Malam Hari

KOMPAS.com - Bila ingin menghabiskan waktu bersama pasangan di luar kota, maka Bogor di Jawa Barat bisa jadi salah satu pilihan. Daerah ini menawarkan tempat romantis yang lengkap, pasangan pun bisa sambil wisata alam dan wisata kuliner. 

  • 34 Wisata Bogor yang Asri dan Instagramable, Pas buat Libur Panjang
  • 7 Restoran di Bogor, Pas untuk Dinner Romantis Bersama Pasangan

Selain itu, Bogor memiliki sejumlah lokasi romantis yang menawarkan suasana berbeda saat malam hari. 

Simak beberapa tempat romantis di Bogor yang bisa dinikmati saat malam hari.

Bukit Alesano menjadi salah satu lokasi yang pas untuk menikmati pemandangan Kota Bogor dari ketinggian pada malam hari. Jika cuaca mendukung, maka wisatawan bisa melihat bintang-bintang di langit sambil berkemah. 

Saat siang hari, wisatawan juga bisa menikmati panorama alam, salah satunya Gunung Gede Pangrango, dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/8/2020).

Lokasinya di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya dari Stasiun Bogor, yaitu 20 kilometer (km) dengan waktu tempuh hampir 45 menit.

D'Bunder View merupakan salah satu tempat camping di Bogor yang menawarkan pemandangan Kota Bogor dan Gunung Salak dari ketinggian. Wisatawan yang tidak menginap juga masih bisa mendatangi tempat ini.

Saat malam tiba, suasananya pun menjadi romantis berkat lampu-lampu di kota yang menyala.

Lokasinya di Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya dari Stasiun Bogor adalah 22-27 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 1 jam 10 menit.

Harga tiket masuknya mulai Rp 10.000 per orang bila tanpa menginap. 

Pada siang hari, Chevilly Resort & Camp terlihat unik dengan dekorasi warna-warni. Sedangkan, pada malam hari, maka suasana terlihat berbeda berkat penerangan aneka warna.

Bila datang bersama pasangan, maka wisatawan bisa bersantap di restoran, mencoba aneka aktivitas yang disediakan, dan berfoto di spot-spot Instagramable.

Tempat wisata ini buka 24 jam setiap hari dengan harga tiket masuk mulai Rp 25.000 per orang. 

Lokasinya di Jalan Raya Veteran III Banjasari, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya 18,3 kilometer dari Stasiun Bogor dengan lama perjalanan hampir 30 menit.

Saat malam tiba, wisatawan bisa menikmati suasana berkabut atau pemandangan lampu-lampu penduduk dari ketinggian yang romantis di Breeve Hills Resto & Cafe. 

Tempat makan dengan tiga lantai ini menyajikan aneka menu, mulai dari sunda hingga padang. Ada pula spot-spot Instagramable yang bisa dijadikan latar foto. 

Breeve Hills Resto & Cafe beralamat di Jalan Raya Puncak, Kampung Lewimalang Nomor 81, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari Stasiun Bogor, jaraknya 21,5 kilometer dengan lama berkendara kira-kira 30 menit.

Tempat makan ini buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

Jalan Suryakencana merupakan salah satu jalan di Bogor yang populer di kalangan wisatawan. Area ini juga dikenal sebagai pecinan di Kota Hujan. Dari Stasiun Bogor, wisatawan bisa berkendara selama hampir 10 menit atau berjalan selama sekitar 30 menit.

Di tempat ini, pasangan bisa wisata kuliner sambil sesekali berfoto di beberapa bangunan yang bentuknya unik.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Selasa (8/3/2022), beberapa camilan yang bisa ditemukan di tempat ini adalah martabak, lumpia basah, dan asinan. Ada pula aneka makanan berat dan makanan penutup yang bisa disantap. 

Kendati demikian, setiap toko menerapkan jam buka yang berbeda-beda, sehingga wisatawan dianjurkan untuk mencari tahu terlebih dahulu.

Terdapat beragam lokasi camping di Bogor dengan suasana alam yang sayang dilewatkan, salah satunya di Bukit Surya Salaka. Selain camping ground, di area ini juga ada glamping (glamour camping).

Selama menghabiskan waktu di tempat ini, pengunjung bisa menikmati panorama Gunung Salak dan lampu-lampu kota, dikutip dari Kompas.com, Jumat (14/1/2022). Mereka juga bisa melihat pemandangan matahari terbit atau sunrise.

Beragam paket berkemah tersedia di tempat ini. Pengunjung yang ingin berkemah dengan tenda sendiri (reguler) bisa membayar mulai Rp 35.000. 

Bukit Surya Salaka beralamat di Gunung Bunder 2, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya 22-27 kilometer dari Stasiun Bogor dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam 10 menit.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/11/063300027/6-tempat-romantis-di-bogor-saat-malam-hari

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke