Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Negara Favorit Turis Indonesia, Paket Turkiye Mulai Rp 11 Jutaan

KOMPAS.com - Ada sejumlah negara yang dikategorikan populer dan sering dicari turis Indonesia untuk berlibur. Ini terlihat dari banyaknya pengunjung pameran yang menanyakan informasi soal destinasi tersebut, termasuk di Kompas Travel Fair (KTF) 2022.

Dari pantauan Kompas.com di KTF 2022 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (09/09/2022), destinasi luar negeri favorit pengunjung adalah Turkiye, Eropa Barat, Jepang, dan Korea Selatan.

"Saat ini paling banyak ditanya Turkiye sama Eropa. Korea Selatan, Jepang, banyak juga yang tanya," ujar Travel Consultant Panorama JTB Tours, Fuji, kepada Kompas.com, Jumat. 

Lebih lanjut, Fuji menjelaskan, biaya paket wisata Turki 10 hari dibanderol mulai Rp 15 jutaan. Paket wisata Eropa di atas Rp 30 jutaan, dan Korea Selatan selama 6-7 hari, rata-rata Rp 15 jutaan. 

Senada, pengelola Avia Tour and Travel mengatakan bahwa beberapa negara tersebut menjadi destinasi yang banyak diburu wisatawan asal Indonesia. 

"Turki masih terbanyak dicari, kedua Eropa. Turki Rp 11 jutaan untuk 10 hari, Eropa Rp 20 jutaan, udah include semuanya, all in," kata Marketing Avia Tour and Travel, Santo. 

Untuk harga tersebut, kata dia, ada promo potongan paket tur wisata hingga Rp 2 juta. Selain itu, ada juga voucher perjalanan sampai dengan Rp 250.000. 

Hal serupa diakui oleh salah satu Travel Consultant Golden Rama Tours & Travel, Ferdian, yang menyebutkan bahwa pengunjung KTF 2022 banyak mencari informasi paket wisata ke Eropa, Jepang, dan Korea Selatan. 

Sales My Tours, Eki, pada hari pertama gelaran KTF 2022 juga mengungkapkan bahwa Turkiye serta Eropa banyak diburu. 

"Turki jadi salah satu yang favorit, paket kami Rp 16 jutaan, sudah termasuk pesawat. Turki yang pesan udah lima orang (sejak pagi hari Jumat). Lalu banyak juga yang minat Eropa," terang Eki. 

Umumnya, tiap agen perjalanan memiliki durasi standar, sehingga hanya berbeda sedikit pada fasilitas, seperti penginapan ataupun pesawat. 

Berikut daftar kisaran harga destinasi-destinasi populer yang sudah promo di Kompas Travel Fair 2022. 

  • Paket wisata Turkiye 10-12 hari, mulai Rp 11 jutaan
  • Paket wisata Eropa 8-13 hari, mulai Rp 20 jutaan
  • Paket wisata Jepang 5-8 hari, mulai Rp 16 jutaan
  • Paket wisata Korea Selatan 5-8 hari, mulai Rp 14 jutaan

Diskon dari berbagai agen tur dan travel pun cukup beragam. Mulai dari diskon Rp 1,5 jutaan untuk pembelian paket wisata Rp 25 juta, potongan hingga Rp 300.000 untuk land tour, potongan Rp 500.000 untuk early booking, dan masih banyak lagi. 

Seputar Kompas Travel Fair 2022

Jika tertarik berkunjung ke Kompas Travel Fair, pameran ini digelar 9-11 September 2022, pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Berlokasi di area lobi utama dan Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. 

Biaya masuknya Rp 25.000 per orang dan tiket bisa dibeli langsung di tempat. 

Tidak hanya paket wisata, pameran yang dihadiri 76 ekshibitor ini juga menawarkan agen wisata religi, perusahaan maskapai penerbangan, desa wisata, atraksi wisata, akomodasi, hingga perusahaan penyedia perlengkapan-perlengkapan perjalanan.

Adapun Bank Mandiri sebagai partner bank resmi, memberikan beragam promo selama KTF berlangsung, khususnya bagi para nasabah.

Manfaat yang akan diberikan seperti tambahan diskon hingga Rp 4 juta, diskon hingga 50 persen, tukar Livin’ poin 50 persen, dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/11/174724727/4-negara-favorit-turis-indonesia-paket-turkiye-mulai-rp-11-jutaan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke