Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masyarakat Rindu Berwisata ke Goa Batu Cermin Labuan Bajo yang Tak Kunjung Buka

LABUAN BAJO,KOMPAS.com - Goa Batu Cermin, salah satu wisata favorit di kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga kini belum bisa dikunjungi wisatawan.

Padahal pembangunan fisiknya sudah selesai. Bahkan sudah diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu silam.

Menurut Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, wisatanya dan masyarakat Manggarai Barat begitu rindu berwisata ke Goa Batu Cermin karena letaknya dalam kota Labuan Bajo.

Oleh karena itu, ia meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk menyerahkan sementara Goa Batu Cermin kepada pemerintah daerah setempat.

"Izin pak menteri, kalau berkenan buatkan penyerahan sementara Goa Batu Cermin karena orang-orang sangat rindu datang ke sini," ujar Bupati Edi.

Pernyataan itu ia sampaikan saat mengikuti acara Integrated, Industry, dan Investment (3i) Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf di Goa Batu Cermin Labuan Bajo, Jumat (9/9/2022).

Tanggapan Sandiaga Uno 

Permintaan Bupati Manggarai Barat itu langsung direspons baik oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

"Siap. Silakan pak Henky (Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf) diatur permintaan pak bupati agar kita bisa bantu masyarakat dan kita lakukan dalam tempo sesingkat-singkatnya serta diserahkan secara simbolis," ujar Sandiaga via Zoom.

"Selain ke Taman Nasional Komodo, kita bisa ke Goa Batu Cermin juga. Banyak hal yang unik di sana," ujar Sandiaga.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/12/200100527/masyarakat-rindu-berwisata-ke-goa-batu-cermin-labuan-bajo-yang-tak-kunjung

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke