Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batik Air Buka Penerbangan Denpasar-Perth

KOMPAS.com - Batik Air membuka kembali penerbangan Denpasar, Bali menuju Perth, Australia, untuk perjalanan pergi-pulang.

Penerbangan dari Denpasar ke Perth melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai akan efektif mulai 15 September 2022. Sebaliknya, penerbangan dari Perth ke Denpasar mulai efektif pada 17 September 2022.

”Batik Air kembali memperkenalkan rute internasional (re-operate) di Australia terbaru, yakni Perth,” kata CEO Batik Air, Kapten Mushafiz bin Mustafa Bakri, melalui rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (13/09/2022).

Penerbangan ini menggunakan pesawat generasi modern tipe Boeing 737.

Kapten Mushafiz melanjutkan, rute Denpasar-Perth PP akan melengkapi penerbangan ke destinasi favorit lainnya di Negeri Kangguru yang sebelumnya lebih dulu dioperasikan, seperti ke Melbourne dan Brisbane.

Berikut rincian jadwal penerbangan Batik Air Denpasar-Perth PP:

Untuk diketahui, WITA memiliki perbedaan waktu dua jam dengan WIB. Kemudian, AEST memiliki perbedaan waktu empat jam dari WIB.

Dibukanya rute penerbanga internasional ini diharapkan membantu mendorong kembali sektor pariwisata, bisnis, dan aktivitas masyarakat lainnya.

Berdasarkan rilis pers tersebut, Bali termasuk dalam Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022 versi Club Med. Maka, penerbangan melalui Denpasar akan terus diupayakan agar diperluas.

Ketersediaan penerbangan internasional diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat mobilisasi melalui penerbangan lanjutan atau saling terkoneksi (connecting flight) menuju negara lain terkemuka.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/14/090300427/batik-air-buka-penerbangan-denpasar-perth

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke