Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tempat Makan untuk Wisata Kuliner di Australia

KOMPAS.com - Menyicipi makanan dan minuman baru bisa jadi salah satu kegiatan saat berwisata. Salah satu destinasi wisata kuliner yang bisa dikunjungi adalah Australia.

Negara ini memiliki beragam tempat makan dengan daya tarik masing-masing. Mulai dari sejarah hingga konsepnya.

  • 3 Festival di Australia Selama Oktober, Bisa Ikut Tur Wine
  • Liburan ke Australia Kini Tak Perlu Tes Covid-19 dan Syarat Vaksin

Berikut empat rekomendasi restoran di Australia yang bisa dicoba, dikutip dari keterangan resmi Tourism Australia yang diterima Kompas.com, Rabu (14/9/2022):

Mews menawarkan pengalaman bersantap dengan konsep street art gallery. Tempat ini menampilkan beberapa karya dari seniman asal Brisbane, antara lain seperti Mr.Sor2, JORDACHE, dan James Ellis.

Dilansir dari situs web resminya, jam operasional Mews terbagi menjadi waktu sarapan dan makan malam.

Untuk sarapan, tempat ini buka dari Senin hingga Jumat pukul 06.30-10.30 waktu setempat, dan hari Sabtu dan Minggu pukul 07.00-11.00 waktu setempat.

Sementara itu, saat makan malam, tempat ini buka dari Senin hingga Sabtu pukul 17.00-21.00 waktu setempat. Mews tutup untuk makan malam setiap hari Minggu. 

Menu yang tersedia juga berbeda mengikuti waktu sarapan atau makan malam. Pengunjung bisa menikmati aneka makanan seperti telur dan salmon, serta minuman seperti jus dan teh, saat sarapan. 

Harganya mulai Rp 180.172 untuk makanan dan Rp 45.043 untuk minuman.

Saat makan malam, menu yang ditawarkan antara lain tuna dan scallop. Harganya mulai dari Rp 180.172.

Jika mencari tempat Instagramable untuk bersantai, minum teh, dan menikmati aneka kudapan, wisatawan bisa mampir ke Cielo. 

Di tempat ini, selain menyeruput teh dan menikmati beragam kue, kamu bisa memesan sesi high tea yang dapat dilakukan setiap hari Jumat dan Sabtu, dilansir dari laman resminya.

Stringers Sorrento merupakan salah satu tempat makan bersejarah di Australia. Tempat ini berawal dari toko yang dibangun pada tahun 1896.

Bila mengunjungi restoran ini, wisatawan bisa memilih waktu sarapan atau makan siang.

Untuk waktu sarapan, restoran ini buka pukul 08.00-11.30 waktu setempat, sedangkan waktu makan siang mulai pukul 12.00-16.00 waktu setempat.

Menu di tempat ini terinspirasi oleh cita rasa Italia, serta terbagi mengikuti jam operasional. 

Beberapa menu sarapannya adalah French toast dan egg benedict, sedangkan menu makan siangnya antara lain ayam panggang, fish and chips, dan pizza, dikutip dari situs web resminya.

Tempat makan bersejarah lainnya yang bisa didatangi adalah Callington Mill Distillery yang dibangun sejak tahun 1837. Dulunya tempat ini adalah lokasi penggilingan tepung, yang kini direstorasi menjadi tempat wisata. 

Restoran ini buka setiap hari pukul 10.00-16.00 waktu setempat. 

Pengunjung bisa menikmati aneka makanan, antara lain spageti, ravioli, dan Beef Wellington, dikutip dari situs resminya. Puas bersantap, pengunjung bisa mengikuti tur yang tersedia setiap hari. 

Harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 100.096.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/17/100829727/4-tempat-makan-untuk-wisata-kuliner-di-australia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke