Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hong Kong Tawarkan 4 Tema Wisata Baru, Ada Aktivitas Outdoor

KOMPAS.com - Hong Kong Tourism Board (HKTB) memperkenalkan kampanye baru bertajuk "360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat".

"Hong Kong adalah salah satu destinasi tujuan teratas dari turis Indonesia, dan sekarang kami meluncurkan kampanye 360 Hong Kong Moments. Penting bagi kami untuk menjaga agar Hong Kong tetap menjadi destinasi wisata teratas bagi turis Indonesia," kata Regional Director Southeast Asia HKTB Raymond Chan di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

  • 8 Wisata Alam Baru nan Instagramable di Hong Kong
  • Hong Kong Pangkas Masa Karantina Jadi 3 Hari

Kampanye ini mempromosikan empat kategori pengalaman wisata baru Hong Kong, mencakup Arts and Culture, Shop, Dine and Stay, Explore and Play, serta Great Outdoors.

Soal Arts and Culture atau seni dan budaya, Hong Kong memiliki pameran seni internasional seperti Art Basel dan Art Central.

Ada pula Hong Kong Museum of Art dan kawasan West Kowloon yang tengah menjadi sorotan, sebab kedua area ini didedikasikan untuk banyak atraksi seni yang baru bermunculan dalam tiga tahun terakhir.

Wisatawan bisa mengunjungi M+, museum seni visual kontemporer pertama di Asia yang berdiri sejak tahun 2021 silam.

"M+ ini adalah museum budaya visual modern dan kontemporer yang interaktif, berskala global pertama di Asia, dengan sistem LED dinamis setinggi 65 meter," terang Manager Trade Representative HKTB Indonesia, Fajar Intan di Jakarta, Kamis.

  • 5 Kegiatan Wisata di West Kowloon Hong Kong, Beli Oleh-oleh Mahyong
  • Hong Kong Museum of Art, Museum Seni Publik Pertama di Hong Kong

Selanjutnya untuk aktivitas Shop, Dine and Stay, atau belanja, bersantap dan menginap, wisatawan bisa menemukan berbagai lokasi belanja baru dan jajanan kaki lima hingga bintang lima.

Salah satunya adalah kawasan The Fullerton Ocean Park Hotel, yang saat ini tengah bersiap untuk dibuka pada akhir tahun 2022 nanti.

Kemudian untuk Explore and Play, atau jelajah dan aksi, ada empat rekomendasi tempat rekreasi Hong Kong yang tiga tahun terakhir telah diperbarui, yakni Water World Ocean Park, LEGOLAND Discovery Centre, Peak Tram, dan Hong Kong Disneyland.

Terakhir, bagi kamu yang suka beraktivitas luar ruangan (Great Outdoors), Hong Kong juga menawarkan sejumlah tempat hiking berbagai level yang bisa dicoba.

  • Museum Istana Hong Kong Dibuka untuk Umum
  • Distrik Tertua di Hong Kong Ini Penuh Karya Seni Instagrammable

Pemula bisa mencoba Lau Shui Heung Reservoir Hike, sedangkan level menengah di Tai Tam Reservoir Hike. Bagi yang sudah berpengalaman bisa menjajal Wilson Trail Pat Sin Leng.

Tak hanya itu, wisatawan akan menemukan Hong Kong UNESCO Geopark di kawasan Sao Kung, yang menyajikan berbagai olahraga air, serta desa-desa yang telah ditinggalkan.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/22/162709027/hong-kong-tawarkan-4-tema-wisata-baru-ada-aktivitas-outdoor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke