Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Area Wisata di Dusun Semilir, Kini Ada Wahana Salju

KOMPAS.com - Dusun Semilir menjadi pilihan destinasi wisata di Semarang. Lokasi tepatnya ada di Jalan Soekarno-Hatta No.49, Bawen, Kabupaten Semarang.

Salah satu ikon wisatanya adalah seluncuran warna-warni setinggi 40 meter, serta kubah mirip stupa Candi Borobudur yang menjadi bangunan utamanya.

Namun, selain meluncur atau berfoto bersama bangunan mirip stupa, ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di Dusun Semilir. Kamu bahkan bisa menikmatinya seharian penuh.

"Dusun Semilir punya konsep tempat wisata ini memang beragam, mulai wisata air, wisata permainan, wisata foto, wisata makanan, dan lain-lain," ujar General Manager Dusun Semilir, Ajris Sufata kepada Kompas.com, Sabtu (29/04/2022).

Jika datang bersama keluarga dan membawa anak kecil, tak perlu khawatir, sebab terdapat banyak wahana ramah anak yang bisa dinikmati oleh anak bersama orangtua atau pengasuhnya.

Misalnya, trem atau gondola.

Ada pula wahana rumah hantu yang diberi nama Omah Suwung, mini offroad park tempat menjajal ATV dan buggy, serta kelas berkuda bagi pengunjung yang ingin belajar menunggang kuda.

Untuk kelas berkuda bagi pemula, pengunjung bisa memilih kelas harian maupun bulanan, dengan durasi latihan 40 menit per hari.

Terbaru, Dusun Semilir memiliki wahana khusus bermain salju yang diberi nama Dusun Salju.

Saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Marketing Communication Dusun Semilir Fahmi Marlem mengatakan, beberapa aktivitas di Dusun Salju antara lain meluncur di seluncuran salju menggunakan ban, bermain dan membuat boneka salju, berfoto di beberapa spot swafoto, hingga flashmob bersama kru.

Lokasi Dusun Salju berada di Venue Plataran Dusun Semilir Zona 2.

Jika ingin sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan area wisata Dusun Semilir, pengunjung bisa mampir ke restoran yang tersedia, seperti Gunungan Resto, Owl Cafe, dan Super Penyet.

Pengunjung juga bisa menikmati barbeque saat bermalam di vila yang ada di area Dusun Semilir, yakni Dusun The Villas. Paket barbeque mulai dari Rp 75.000 per orang.

Selain itu, pengunjung juga bisa belanja oleh-oleh. Beberapa yang tersedia seperti kopi, kudapan, aksesori, kaos, sepatu, dan pajangan.

Sedangkan untuk harga tiket masuk Dusun Semilir dibanderol Rp 30.000 untuk hari biasa dan Rp 40.000 untuk akhir pekan.

Pengunjung yang ingin menjajal wahana perlu membayar tiket tambahan mulai dari Rp 5.000.

Jika ingin menjajal area Dusun Salju, pengunjung bisa membeli tiket bundling seharga Rp 55.000 untuk Senin hingga Jumat dan Rp 90.000 untuk Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Tarif tersebut sudah termasuk tiket masuk Dusun Semilir dan Dusun Salju, serta bonus minuman atau es krim.

Untuk dicatat, ini adalah tarif promo hingga 19 Oktober. Sehingga, jika berencana datang setelah tanggal tersebut, pastikan kamu memperbarui informasi harga tiketnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/25/171400727/area-wisata-di-dusun-semilir-kini-ada-wahana-salju

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke