Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Kafe Instagramable di Jalan Dipati Ukur Bandung

KOMPAS.com - Jalan Dipati Ukur Bandung adalah salah satu spot populer di Bandung, terutama untuk nongkrong atau mencari jajanan.

Tak heran, sebab di jalan ini terdapat beberapa kampus, gedung bersejarah, dan lokasinya sangat dekat dari Jalan Dago sebagai salah satu pusat aktivitas.

Termasuk bagi kamu yang ingin berburu foto, beberapa kafe di Jalan Dipati Ukur bisa jadi pilihan untuk dikunjungi.

Berikut sejumlah kafe Instagramable di Jalan Dipati Ukur yang bisa kamu kunjungi untuk berburu spot foto menarik.

Penyuka tanaman bisa mampir ke kafe ini. Sebab, di beberapa sudutnya diletakkan tanaman-tanaman yang dapat menyegarkan mata. Tak terkecuali area dalam ruangan.

Tak hanya itu, Otillie Coffee & Kitchen juga menghiasi dinding kafe dengan gambar bernuansa tanaman. Di salah satu sudut, misalnya, terdapat gambar tanaman-tanaman kaktus yang diguratkan secara apik.

Sementara di sudut lainnya disematkan karya lukisan atau lukisan pada dinding, yang membuat kafe ini menjadi semakin artistik.

Pengunjung yang datang untuk berfoto-foto juga bisa memanfaatkan area depan kafe yang menggunakan dinding batu-bata, serta lukisan dedaunan pada lantainya.

Otiliie Coffee and Kitchen berlokasi di Jalan Hasanudin No.7, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Bandung. Jam bukanya mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Kata Anja berlokasi di Jalan Dipatiukur No.33 atau sekitar 200 meter dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Dipatiukur.

Jika mencari kafe Instagramable di Jalan Dipati Ukur, maka kamu bisa coba mampir ke tempat ini.

Kamu yang lebih suka duduk di dalam ruangan, salah satu sudut andalannya adalah meja kayu panjang yang berhadapan dengan dinding kaca. Dari situ, kita bisa melihat aktivitas di luar kafe.

Sementara area luar ruangan atau outdoor relatif lebih besar dan kental akan konsep industrial.

Ada pula kursi dengan sentuhan warna jingga dan hijau yang tampak ceria, sehingga terlihat lebih bagus saat difoto. Kata Anja Coffee buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Public Space Cafe belum lama dibuka, tepatnya baru hadir pada pertengahan Agustus lalu.

Kafe yang menyajikan beragam menu makanan berat, roti-rotian, dan kopi ini tampak seperti rumah kaca karena penggunaan dinding kaca untuk lantai paling atas.

Sementara lantai dua menyediakan lebih banyak area duduk terbuka dan sebagian bangunan di lantai bawah tampak tertutupi oleh sejumlah tanaman.

Jika mencari kafe Instagramable di Jalan Dipati Ukur dan sekitarnya, kafe bergaya industrial ini bisa menjadi alternatif.

Seperti namanya, public space alias ruang publik, ruangan-ruangan yang cukup luas di kafe ini bisa pula kamu manfaatkan untuk nongkrong bersama teman atau orang-orang tercinta.

Public Space Coffee berlokasi di Jalan Teuku Umar No.21, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Bandung.

Jam bukanya pukuk 09.00-22.00 WIB untuk Minggu hingga Kamis. Sementara pada Jumat dan Sabtu buka pukul 09.00-23.00 WIB.

Kafe ini memiliki konsep desain ala Jepang yang dituangkan lewat detail seperti penggunaan pintu kayu, dan penggunaan kain mirip noren, tirai kain yang biasa menghiasi bagian depan restoran di Jepang.

Konsep tersebut semakin tegas dengan penggunaan huruf-huruf Jepang pada salah satu noren yang dipajang.

Ketika berada di dalam, kamu akan merasakan suasana seperti di rumah sebagai efek dari dominasi warna tanah dan sentuhan biru pada interiornya.

Alih-alih menggunakan ubin, kafe ini memilih menggunakan batu-batuan kecil sehingga membuatnya semakin tampak unik.

Kobin Coffee berlokasi di Jalan Penata Yudha No.2, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Bandung.

Jam bukanya mulai pukul 08.00-22.00 WIB setiap harinya.

Kopi Toko Djawa adalah salah satu kedai kopi paling populer di Bandung. Kedai kopi ini lahir dari alih fungsi Toko Buku Djawa yang legendaris di Jalan Braga.

Namun, kini kamu tak harus ke Jalan Braga untuk mencicipi secangkir kopi dari Kopi Toko Djawa atau merasakan suasana klasik dari kafenya.

Saat ini cabang Kopi Toko Djawa sudah ada di beberapa lokasi, salah satunya ada di Jalan Teuku Umar No.5, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Bandung, dekat dari Jalan Dipati Ukur.

Cabang Kopi Toko Djawa yang satu ini lumayan mungil, tapi kamu tetap bisa mendapatkan vibe khasnya saat mampir.

Bagi yang ingin berburu foto Instagenic bisa berpose di depan toko dengan latar dinding kaca bertuliskan "Kopi Toko Djawa" yang rasanya sudah jadi signature kedai ini.

Cabang ini buka mulai pukul 07.00-20.00 WIB setiap harinya.

6. De.u

Jangan lewatkan untuk mampir ke kafe bernuansa serba putih ini jika kamu sedang mencari kafe Instagramable di Jalan Dipati Ukur dan sekitarnya.

Selain dinding putihnya yang tampak minimalis, nongkrong di atap alias rooftop kafe ini juga bisa menyuguhkan latar foto yang menarik. Apalagi, dengan pohon-pohon rindang di sekitarnya.

Tapi, kebanyakan tempat duduk di kafe ini ada di luar ruangan. Jadi, pastikan kamu mampir saat cuaca cerah.

DE.U Coffee berlokasi di Jalan Dipati Ukur No.23, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Bandung. Jam bukanya setiap hari mulai pukul 07.00-23.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2022/09/29/142457927/6-kafe-instagramable-di-jalan-dipati-ukur-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke