Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Hotel di Malioboro, Hanya Rp 200.000-an

KOMPAS.com - Memilih hotel di Malioboro untuk bermalam bisa menjadi pilihan praktis jika mau mengeksplorasi sekitar.

Adapun kawasan ikonik di Kota Pelajar ini memiliki sejumlah atraksi wisata untuk dijajal. Selain wisata belanja, seperti Malioboro Mall, Pasar Beringhardjo, wisatawan juga bisa kulineran di Gudeg Yu Djum, berfoto-foto di Titik Nol Yogyakarta dan Tugu Jogja, dan lainnya.

Jika bujet terbatas, ada beberapa hotel di Malioboro dengan tarif Rp 200.000-an yang bisa dijadikan alternatif tempat bermalam. Berikut pilihan yang disusun Kompas.com.

Bobobox Pods Malioboro bisa jadi pilihan hotel di Malioboro, terutama jika kamu bepergian sendiri.

Lokasinya ada di kawasan Malioboro, berseberangan dengan Ria Busana dan beberapa blok saja dari Batik Danar Hadi.

Meski hanya seluas sekitar 4 meter persegi saja, namun kamar tidurnya memiliki desain berkonsep futuristik dan dilengkapi QR Code sebagai pengganti kunci konvensional, seperti dikutip dari situsnya.

Pod juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti lampu LED dan pengeras suara bluetooth

Pantauan dari beberapa situs Online Travel Agent (OTA), tarif menginap per malamnya dibanderol mulai dari Rp 250.000-an. Tarif bisa lebih tinggi pada hari-hari sibuk seperti akhir pekan.

2. Bi.es Homestay

Bi.es Homestay berjarak sekitar 700 meter saja dari Malioboro. Tepatnya di Jalan Jlagran Lor 29A, Gedongtengen, Yogyakarta.

Berdasarkan beberapa situs OTA, tarifnya bervariasi, mulai dari Rp 160.000 hingga Rp 350.000-an, bergantung periode menginap. Kamar sudah dilengkapi fasilitas seperti AC dan WiFi gratis.

Gloria Amanda hotel adalah alternatif hotel di Malioboro lainnya. Lokasinya ada di Jalan Sosrowijayan GT I No.195, Yogyakarta.

Menurut situs resminya, tarif kamar tipe standard dibanderol RP 230.000 per malam, sudah termasuk sarapan roti dan kopi atau teh, serta fasilitas kamar seperti televisi kabel, pancuran, AC, dan akses WiFi.

Wisatawan juga bisa memesan kamar lewat sejumlah situs OTA. Tarifnya bervariasi, tergantung periode menginap, berkisar antara Rp 280.000 hingga Rp 300.000.

The Cabin Hotel Gandekan, seperti namanya, berlokasi di Jalan Gandekan No.2, Sosromenduran, Yogyakarta.

Lokasinya hanya sekitar 750 meter dari Malioboro.

Tarif kamar per malamnya dibanderol mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 300.000-an, tergantung periode menginap.

Menurut salah satu situs OTA, tersedia tiga pilihan kamar, dengan tipe paling sederhana adalah Standard Twin kamar mandi bersama.

Kamar ini sudah dilengkapi fasilitas seperti AC, televisi layar datar, serta perlengkapan mandi di kamar mandi bersama.

5. Kangen Jogja Homestay

Kangen Jogja Homestay berlokasi di Jalan Sosromenduran, tak jauh dari Malioboro Mall. Sehingga, akomodasi ini bisa jadi pilihan jika kamu mencari hotel di Malioboro dengan tarif sekitar Rp 200.000-an.

Tarif menginap per malamnya dibanderol mulai dari Rp 180.000-an, berdasarkan beberapa situs OTA. Kamar sudah dilengkapi fasilitas standar seperti AC, kamar mandi di setiap kamar, perlengkapan mandi, dan televisi layar datar.

Jaraknya sekitar 1,7 kilometer dari Malioboro. Jika naik kendaraan, kamu bisa menempuhnya selama 5 menit, tergantung situasi lalu lintas.

Berdasarkan beberapa situs OTA, tarif per malam Sakura Hotel dibanderol sekitar Rp 140.000-an, tergantung periode menginap.

Indonesia Hotel Malioboro terletak sekitar 200 meter saja dari Malioboro Mall, jika dicapai dengan berjalan kaki.

Lokasi tepatnya di Jalan Sosrowijayan No.9, Sosromenduran, Yogyakarta.

Sejumlah kamar dilengkapi teras dengan bangku dan meja, sehingga cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Berdasarkan sejumlah situs OTA, tarif menginap per malamnya sekitar Rp 210.000-an. Tarif bisa mencapai sekitar Rp 300.000-an jika menginap pada periode liburan atau memesannya mepet waktu menginap.

Untuk itu, pastikan kamu memesannya sejak jauh hari.


8. Hotel Puspo Nugroho Malioboro

Jika mencari hotel di Malioboro untuk kategori bujet, Hotel Puspo Nugroho bisa jadi pilihan. Lokasinya ada di Jalan Sosrokusuman DN I No.187 atau sekitar 400 meter saja dari Malioboro.

Harga kamar termurah dengan kipas angin dibanderol sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000, menurut beberapa situs OTA.

RedDoorz syariah Lempuyangan juga bisa menjadi pilihan hotel di Malioboro. Lokasinya ada di Jalan Bausasran No.2, Purwokinanti, Pakualam, Yogyakarta, atau sekitar 850 meter dari Malioboro.

Menurut situs resminya, tarif menginap per malamnya mulai dari Rp 118.000-an. Tarif ini sudah dilengkapi fasilitas standar seperti kasur ukuran Queen, meja, pemanas air, dan AC.

https://travel.kompas.com/read/2022/10/03/153753927/9-hotel-di-malioboro-hanya-rp-200000-an

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+