Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Benteng Marlborough Bengkulu Naik 61 Persen

KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan ke Benteng Marlborough di Bengkulu periode Januari-September 2022 mengalami peningkatan. 

"Jika dibandingkan pada 2021, pengunjung di Benteng Marlborough mengalami peningkatan mencapai 21.824 orang atau 61,9 persen," ujar Kepala UPTD Pengembangan dan Pengendali Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Intan Herwinanti, dikutip dari Antara, Jumat (7/10/2022).

  • 13 Wisata Alam Bengkulu, Ada Air Terjun dan Pantai
  • 5 Wisata Air Terjun di Bengkulu, Ada yang Airnya Panas dan Dingin

Pada tahun 2021, tercatat ada 13.544 pengunjung ke tempat wisata sejarah yang dibangun pada tahun 1714-1719 ini. 

Menurutnya, kenaikan jumlah kunjungan wisatawan disebabkan oleh terkendalinya pandemi Covid-19 di Indonesia, terutama di Provinsi Bengkulu, sehingga masyarakat mulai beraktivitas di luar rumah dan berwisata.

Intan juga berharap agar sektor pariwisata di provinsi tersebut bangkit kembali, setelah sempat terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun. 

Peningkatan kunjungan wisatawan juga terjadi di tempat wisata lainnya, antara lain Pantai Panjang, air terjun, dan kebun teh. 

"Angka kunjungan ke destinasi wisata alam di Bengkulu juga meningkat, tapi kami belum mendapatkan angka pasti berapa jumlah angka kunjungan wisatawan ke sana," tuturnya. 

  • Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu, Saksi Bisu Perjuangan
  • Itinerary 3 Hari 2 Malam di Bengkulu, Water Sport di Pantai Jakat

Namun, jumlah kunjungan wisatawan ke tempat wisata sejarah lainnya, yakni Rumah Bung Karno, belum menunjukkan peningkatan.

Tempat wisata tersebut dikunjungi oleh 7.303 orang sampai saat ini, sedangkan tercatat ada 7.591 orang yang mengunjungi tempat tersebut pada tahun 2021. 

https://travel.kompas.com/read/2022/10/07/121323727/jumlah-kunjungan-wisatawan-ke-benteng-marlborough-bengkulu-naik-61-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke