Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Hal yang Bisa Dilakukan di Sarang Army, Kamar BTS di Jakarta Barat

KOMPAS.com - Ada kamar bertema boygroup asal Korea Selatan BTS yang bisa disewa pengunjung untuk melepas penat sambil menginap.

Kamar ini berada di lantai 21, Apartemen Neo Soho, Jalan Letjen S. Parman Nomor 106, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Memiliki dua lantai, fasilitas penginapan bernama Sarang Army ini cukup lengkap. Mulai dari kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang TV, hingga balkon. 

  • Inspirasi di Balik Kamar BTS di Jakarta, Berawal dari Dukungan Penggemar
  • Harga dan Fasilitas Staycation di Kamar Bertema BTS di Jakarta Barat

Tak hanya itu, perlengkapan dan peralatan di dalamnya seperti makanan ringan, handuk, sandal rumah, proyektor, meja rias, karaoke set, dan lain-lain juga tersedia untuk dimanfaatkan tamu yang menginap.

Biaya menginap di Sarang Army dibanderol mulai Rp 1,5 juta per malam, dengan kapasitas hingga enam orang.

Dengan fasilitas dan keunikan yang ditawarkan, hal apa saja yang bisa dilakukan di kamar bertema BTS ini?

Kegiatan di kamar bertema BTS

Berikut ini adalah 6 kegiatan yang bisa dilakukan di kamar bertema BTS:

1. Foto-foto di spot estetik

Sesuai temanya, kamar seluas 105 meter persegi ini memiliki desain interior dan pernak-pernik bertemakan BTS. 

Tema BTS tersebut dilihat dari warna-warna ungu dan soft lainnya, merchandise official maupun buatan para Army Indonesia, album foto, mini standee, pajangan, hingga furnitur bertemakan lagu-lagu BTS. 

"Ada banyak spot foto bertema BTS, di antaranya retro style neonbox, panggung dengan mic yang terinspirasi lagu Butter, dinding mural lagu Dynamite, dan banyak lagi," ujar pemilik Sarang Army bernama Nadya, kepada Kompas.com, Jumat (7/10/2022). 

Selain itu, ia melanjutkan, ada koleksi pajangan boneka BT21, spot foto di balkon dengan lambang BTS, display merchandise buatan para Army, hingga dinding ungu dengan lampu neon "Borahae". 

Menurut Nadya, keseluruhan area apartemen ini pada dasarnya diciptakan untuk menjadi spot foto estetik di tiap sudutnya. 

"Kamu bisa berfoto untuk Instagram, membuat konten Tiktok, dan membuat cerita serta kenangan tak terlupakan di tempat ini," tutur dia. 

2. Karaoke sambil joget

Aktivitas selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan oleh para tamu yang menginap, terutama jika mereka seorang Army (sebutan bagi penggemar BTS) atau K-popers, adalah menyanyi bersama. 

Di unit apartemen ini, terdapat mesin karaoke bluetooth dengan dua pasang mic. Kamu bisa menghidupkannya dan berjoget bersama teman-temanmu, dengan memperhatikan tata tertib penggunaan alat. 

Tak hanya itu, ada panggung yang terinspirasi dari lagu hits BTS berjudul Butter, yang dapat digunakan untuk para Army bernyanyi dan bernari bersama. 


3. Nonton bareng

Tidak hanya karaoke, para tamu juga bisa nonton bareng alias nobar, baik di lantai bawah maupun lantai atas.

Di lantai bawah, terdapat smart TV berukuran besar 50 inchi yang bisa dimanfaatkan untuk menonton karena tersambung ke Netflix, Youtube, dan internet.

Sementara, di lantai atas, ada layar proyektor 70 inchi yang posisinya terletak tepat di depan kamar tidur. 

Layar ini bisa dimanfaatkan untuk menonton konser atau film, sambil bersantai di atas ranjang dengan lampu mati. 

4. Main games dan hiburan lainnya

Sarang Army juga menyediakan kartu UNO bertema BTS, yang bisa dipakai sebagai alternatif kegiatan mengisi waktu.

Selain bermain kartu, ada juga majalah tentang BTS yang bisa dibaca sambil duduk-duduk santai di bean bag. Tak hanya itu, ruangan kamar yang luas bisa digunakan untuk bermain games yang santai dan tidak banyak bergerak. 

Sedikit saran, kamu mungkin bisa membawa permainan seperti monopoli, ludo, atau kartu lainnya, yang cocok dimainkan bersama teman-temanmu agar momen staycation menjadi semakin mengasyikkan. 

5. Mukbang

Jika sudah lapar, kamu bisa memanfaatkan dapur yang luas untuk melakukan mukbang, seperti makan mie atau ramyeon. 

Dapur di Sarang Army sudah dilengkapi engan kulkas berukuran besar, tempat cuci piring, pemanas air, rice cooker, dan microwave. Tamu pun bisa memasak atau memanaskan makanan cepat saji. 

Mukbang memiliki arti penyiaran audiovisual online, dengan seorang pemandu acara memakan sejumlah besar makanan sambil berinteraksi dengan audiens atau merekam aktivitas tersebut. 


6. Wisata di sekitar apartemen

Terakhir, selain menginap, kamu bisa rekreasi di area sekitar apartemen. Pasalnya, kamar ini berada di lokasi yang cukup strategis dan dekat dari beberapa atraksi di Jakarta Barat. 

"Apartemen juga nyambung sama mall Neo Soho dan Central Park. Ada Jakarta Aquarium, restoran, dan toko-toko," jelas Property manager Sarang Army bernama Neysa. 

Jika sudah puas melihat pemandangan kota Jakarta dari atas ketinggian lantai 21, kamu bisa berjalan-jalan di area sekitar mall yang memiliki public space berupa panggung dan taman. 

  • 5 Tempat Nongkrong Kekinian Jakarta Barat, Cocok untuk Melepas Penat
  • Harga Tiket dan Rute ke Jakarta Aquarium di Jakarta Barat

Selain itu, tidak jauh dari sana, ada beberapa destinasi lain seperti museum Tekstil, taman Cattleya, tempat spa, hingga kafe-kafe unik. 

https://travel.kompas.com/read/2022/10/11/105638027/6-hal-yang-bisa-dilakukan-di-sarang-army-kamar-bts-di-jakarta-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke