Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemandian Air Panas Blidit di Sikka, NTT Mulai Diminati Turis Asing

MAUMERE, KOMPAS.com - Pemandian air panas Blidit di Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai digandrungi turis asing.

Mereka senang karena tempat wisata di tengah hutan lindung Egon Ilinmedo itu juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pemandu wisata di Maumere bernama Chen Chabarezy mengatakan, belum lama ini ia bersama sahabatnya bernama Bintang Ture mengantar seorang turis asal Belanda ke tempat itu.

"Namanya Stefan turis asal Belanda. Dia baru pertama kali menjejakkan kaki di Indonesia dan juga di Maumere," ujar Chen kepada Kompas.com di Maumere, Selasa (12/10/2022).

Warga asal Negeri Kincir Angin ini, menurut Chen memiliki kesan yang luar biasa karena alam Indonesia dan Maumere sangat indah untuk dinikmati, baik alam bawah laut, pantai, gunung, air terjun dan juga budayanya.

Chen menuturkan bahwa ketika mengunjungi air panas Blidit, Stefan merasakan sensasi yang luar biasa.

Apalagi saat menyusuri sungai kecil sepanjang jalan menuju mata air panas yang juga disuguhi kicauan burung di belantara Egon Ilinmedo.

Stefan juga menyempatkan diri untuk mandi dan merendamkan diri di kolam pemandian air panas Blidit.

"Menurut Stefan, kalau mandi disana segala kecapen akan hilang dalam sekejap ketika berendam di air panas itu," kata Chen.

Ia menambahkan bahwa selain turis asal Belanda, beberapa wisatawan dari negara lain, seperti Jerman dan Belgia juga pernah mengunjungi air panas Blidit.

"Harapannya, pariwisata di Maumere terus bangkit dan menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai wilayah," pintanya.

https://travel.kompas.com/read/2022/10/12/111100927/pemandian-air-panas-blidit-di-sikka-ntt-mulai-diminati-turis-asing

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke