Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pantai Kelapa Lima Kupang Kini Punya Tempat Wisata Kuliner

KOMPAS.com - Kawasan wisata kuliner di Pantai Kelapa Lima di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), diresmikan pada Selasa (11/10/2022), guna mendukung pembangunan sektor wisata di kota tersebut.

"Kawasan Pantai Kelapa Lima saat ini sudah menjadi pusat wisata kuliner di Kota Kupang. Semua pelaku usaha kuliner ikan segar mulai berdagang di tempat ini," kata Penjabat WaliKota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, George Melkianus Hadjoh, dikutip dari Antara, Rabu (12/10/2022).

  • DAMRI Kupang-Dili Beroperasi November 2022
  • 5 Oleh-oleh Populer Khas Kupang, Daging Sei hingga Kain Tenun

Berlokasi di tepi pantai, kawasan wisata kuliner ini cocok buat wisatawan yang ingin menyantap hidangan sembari menikmati pemandangan Pantai Kelapa Lima.

Selain mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat, kawasan wisata kuliner ini diharapkan dapat semakin menghidupkan aktivitas masyarakat Kota Kupang pada malam hari.

"Kami ingin Kota Kupang pada malam hari tetap hidup. Semua aktivitas usaha ekonomi tetap berjalan karena pemerintah akan terus menyiapkan berbagai fasilitas dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa Pemerintah Kota Kupang, dengan dukungan berbagai pihak, juga selalu mengadakan kegiatan seni budaya dan live music di kawasan pantai, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

  • Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Kupang, Menyusuri Air Jernih Goa Kristal
  • Citlink Terbang Lagi di NTT, Ada Kupang-Labuan Bajo

Dilansir dari Kompas.com, Kamis (24/3/2022), Pantai Kelapa Lima jadi salah satu dari sejumlah kawasan di Kota Kupang yang ditata oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Adapun kawasan lainnya adalah Kawasan Kota Lama, Pantai Lai-Lai Bissi Kopan, dan Koridor 3 Jalan Frans Seda. 

https://travel.kompas.com/read/2022/10/12/204508127/pantai-kelapa-lima-kupang-kini-punya-tempat-wisata-kuliner

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke