Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koetatoea, Tempat Wisata Kuliner ala Eropa di Semarang

KOMPAS.com - Kota Semarang, Jawa Tengah, punya pusat oleh-oleh dan kuliner dengan suasana ala Eropa yaitu Koetatoea. Lokasinya di Jalan Brigjen Sudiarto, Kecamatan Pedurungan.

Wisatawan bisa berburu aneka hidangan, mulai dari hidangan Nusantara hingga Korea, Italia, dan Jepang.

  • 8 Wisata Malam Semarang yang Terkenal dan Murah
  • 10 Wisata di Kota dan Kabupaten Semarang, Danau sampai Air Terjun

"Paling laris, kalau anak-anak lebih (suka) ke ice cream (es krim) Turkey. Kalau pengunjung remaja dan dewasa lebih ke coffee shop dan Korean food. Kalau orangtua lebih ke makanan-makanan tradisional Indonesia," kata Marketing Koetatoea, Riffanie Tirta Auliya, kepada Kompas.com, Sabtu (15/10/2022).

Harga menu Koetatoea Semarang

Harga menu di Koetatoea, lanjutnya, berkisar dari Rp 4.000 sampai Rp 80.000.

Adapun beberapa menu makanan Italia, antara lain Spaghetti Brulee, Lasagna, Croffle, Zuppa Soup, aneka pizza, dan stik mozzarella.

Sementara itu, menu makanan Jepang, di antaranya Dori Spicy Mayo, Gurita Hot Chili, Bakso Teppan Ori, dan Chicken Sauted Ori.

Selanjutnya ada kuliner khas Nusantara, seperti Ayam Bakar Bumbu Rujak, Nasi Bakar Ayam Jamur, Sate Tulang Ayam, Nasi Bakar Original, dan lainnya. 

Setelah puas menikmati hidangan, pengunjung bisa berfoto dengan latar ruko-ruko unik yang didominasi warna cerah dan lembut. Ada juga dekorasi seperti sepeda dan aneka lampu.

Bila ingin berkeliling ke sejumlah kawasan wisata di sekitar Koetatoea, pengelola juga menyediakan fasilitas tur menggunakan mobil kuno, dengan harga sewa mulai Rp 350.000 per mobil.

Adapun satu mobil bisa diisi oleh 4-5 orang. Satu kali putaran, pengunjung akan diajak jalan-jalan dari Koetatoea ke Kota Lama, lalu Lawang Sewu, dan kembali ke Koetatoea.

  • 9 Tempat Wisata Gratis di Semarang, Lihat View Kota dari Ketinggian
  • 8 Tempat Wisata Semarang Dekat Stasiun, Kota Lama sampai Pantai

Sebagai informasi, Koetatoea dapat dikunjungi secara gratis.

Tempat ini buka mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB pada hari biasa (Senin-Jumat), dan mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

"Jika datang rombongan lebih dari 10 orang disarankan untuk reservasi ke hotline Koetatoea 081281909595 terlebih dahulu agar tidak mengantri terlalu lama," tutur Riffanie.

https://travel.kompas.com/read/2022/10/15/204508627/koetatoea-tempat-wisata-kuliner-ala-eropa-di-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke