Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ari Lasso Tertinggal Pesawat, Batik Air Beri Jawaban Ini

Menanggapi hal tersebut, pihak Batik Air menyampaikan permintaan maaf.

“Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” kata Komunikasi Korporat Strategis Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan pers yang diperoleh Kompas.com, Kamis (20/10/2022).

Menanggapi keluhan eks vokalis Dewa 19 itu, Danang mengungkapkan bahwa perubahan jadwal penerbangan berkaitan dengan keadaan cuaca yang kurang baik.

“Penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya,” jelas Danang.

Batik Air masih melakukan proses investigasi internal terkait kejadian tersebut.

Diharapkan, hasil investigasi dapat menjadi bahan peningkatan kualitas pelayanan bagi para penumpang.

Terkait penerbangan Ari Lasso, Batik Air juga memberikan ganti rugi dalam bentuk penggantian jadwal penerbangan dan tiket pesawat hari Kamis 20 Oktober 2022 dengan nomor penerbangan ID-7152, rute dari Singapura ke Jakarta.

Penggantian itu juga sudah dikonfirmasi oleh Ari Lasso setelahnya, melalui media sosial.

Pada Rabu, 19 Oktober 2022, Ari Lasso mengunggah video melalui Instagram, yang berisi tentang ungkapan kekecewaannya terhadap Batik Air.

Berdasarkan keterangan dalam videonya, ia menjelaskan bahwa pesawatnya seharusnya terbang di pukul 17.35 waktu Singapura dengan nomor penerbangan ID-7150.

Namun, ia mendapat notifikasi melalui pesan WhatsApp-nya mengenai perubahan jam terbang menjadi 19.35 waktu Singapura.

Ari Lasso kemudian mengikuti instruksi itu. Namun, setelahnya ia justru dibuat bingung karena ketika hendak naik, petugas mengatakan bahwa itu bukan penerbangannya.

Saat pindah ke gate lainnya, petugas malah mengatakan bahwa penerbangan Ari Lasso sudah lepas landas.

Pelantun Misteri Illahi itu merasa dirugikan dengan perubahan jadwal yang malah membingungkan tersebut. Apalagi, ia memiliki jadwal mengisi acara di Surabaya keesokan harinya.

“Mohon perhatiannya, mohon bantuannya, saya hanya rakyat kecil biasa saja. Tapi, sekarang saya rugi besar, harus beli tiga tiket, saya beli hotel lagi, dan yang terpenting saya besok harus ke Surabaya untuk manggung,” jelasnya.

Belakangan, Ari Lasso mengunggah video terbaru lainnya yang berisi ungkapan terima kasih sebab pihak Batik Air telah bertanggung jawab dengan memberikannya tiket pesawat baru.

https://travel.kompas.com/read/2022/10/20/232253927/ari-lasso-tertinggal-pesawat-batik-air-beri-jawaban-ini

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke