Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Kembali Layani Rute Narita-Denpasar PP per 1 November

KOMPAS.com - Garuda Indonesia akan melayani kembali rute Narita-Denpasar pergi-pulang (PP) mulai Selasa (1/11/2022). Rute ini akan melengkapi penerbangan langsung dari Jepang ke Indonesia melalui rute Haneda-Jakarta PP yang sudah dilayani sebelumnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan, pengoperasian kembali rute ini tidak hanya menjadi upaya untuk terus berkontribusi terhadap program pemulihan pariwisata, khususnya di Bali.

  • Garuda Indonesia Travel Fair 2022, Catat Harga Tiket dan Cara Datang
  • GATF Kembali Digelar 28-30 Oktober 2022, Ada Diskon hingga 80 Persen

“Pengoperasian kembali penerbangan ini selain merupakan upaya kami untuk mengoptimalkan momentum kembali dibukanya akses masuk dari dan menuju Jepang, juga merupakan upaya untuk mengembangkan Bali sebagai hub strategis di wilayah Indonesia Tengah sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia," ujar Irfan, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Jumat (12/10/2022).

Dibukanya kembali penerbangan Narita-Denpasar PP ini, kata dia, ke depannya juga akan terus dikembangkan untuk optimalisasi peluang pasar kargo, khususnya bagi aktivitas ekspor komoditas unggulan di wilayah Indonesia Timur dan sekitarnya. 

Jadwal Garuda Indonesia rute Denpasar-Narita PP

  • Narita-Denpasar PP

Pesawat bernomor GA881 akan berangkat dari Bandara Internasional Narita pukul 11.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pukul 18.05 Wita.

  • Denpasar – Narita PP

Pesawat bernomor GA880 akan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pukul 00.25 Wita dan tiba di Bandara Internasional Narita pukul 08.40 waktu setempat.

Adapun rute penerbangan Narita-Denpasar PP nantinya akan dilayani tiga kali setiap minggu, yaitu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Penerbangan menggunakan armada A330-300 yang memiliki kapasitas sebanyak 251 penumpang, dengan konfigurasi 36 kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi.

Ke depannya, Garuda Indonesia juga secara bertahap akan membuka kembali beberapa rute penerbangan internasional lainnya untuk menuju Bali, seperti Melbourne di Australia dan Seoul di Korea Selatan.

“Dengan hadirnya layanan penerbangan ini diharapkan dapat selain memberikan seamless experience bagi para pengguna jasa melalui penerbangan langsung (non-stop) dari antarnegara khususnya dari Jepang, juga dapat memberikan ragam pilihan konektivitas penerbangan ke berbagai destinasi lainnya di Indonesia Timur seperti Lombok, Makassar, Kupang dan Labuan Bajo," jelas Irfan.

  • Pemerintah Pastikan Hotel di Bali Siap Sambut KTT G20
  • Syarat Masuk Jepang, Bebas Visa dan Tidak Tes PCR per 11 Oktober

Irfan melanjutkan, pembukaan kembali penerbangan ini juga sebagai upaya mendukung gelaran internasional G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada pertengahan November mendatang.

“Dioperasikannya kembali rute penerbangan ini menjadi outlook positif tersendiri dalam langkah pemulihan sektor transportasi udara terutama melalui peningkatan trafik penumpang internasional asal Jepang menyusul pembukaan kembali border antarnegara ini," pungkasnya. 

https://travel.kompas.com/read/2022/10/21/173553627/garuda-indonesia-kembali-layani-rute-narita-denpasar-pp-per-1-november

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke