Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemerintah Segera Buka Penerbangan Internasional Langsung ke Labuan Bajo

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyebut, dalam waktu dekat akan dibuka penerbangan internasional langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), seperti dari Singapura dan Australia.

Hal itu berkaitan dengan kesiapan pariwisata Labuan Bajo pada 2024 sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP).

“Akan dibuka penerbangan internasional dari Singapura dan Australia ke Labuan Bajo dalam waktu dekat,” kata Sandiaga Uno, pada The Weekly Brief, Senin (31/10/2022).

Selain Singapura dan Australia, akan dibuka juga penerbangan internasional langsung dari negara lainnya ke Labuan Bajo, salah satunya dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Sandiaga menegaskan, bandara dan fasilitas penunjang sudah disiapkan. Landasan di Bandara Komodo mampu menampung pesawat airbus A320 dan Boeing 737, dengan durasi penerbangan maksimal empat jam.

"Kita siap transisi dari quantity jadi quality tourism. Targetnya nantinya 1,5 juta kunjungan wisatawan per tahun," tuturnya.

Adapun anggaran yang sudah digelontorkan untuk penataan kawasan Labuan Bajo hingga saat ini mencapai lebih dari Rp 4 triliun.

Namun, rincian tentang penerbangan internasional langsung ke Labuan Bajo masih belum final. Rencananya, kata Sandiaga, keputusan akan diambil dan diumumkan setelah rangkaian acara KTT G20.

"Rencananya setelah G20 kami akan memfinalkan," kata Sandiaga.

https://travel.kompas.com/read/2022/10/31/220709327/pemerintah-segera-buka-penerbangan-internasional-langsung-ke-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke