Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pantai Dekat Ubud Bali, Waktu Tempuh Mulai dari 40 Menit

KOMPAS.com - Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali, menawarkan pemandangan hamparan sawah dan udara yang umumnya lebih sejuk karena berada di dataran tinggi.

Meski wilayah ini tidak memiliki pantai, namun ada beberapa pantai yang terbilang dekat dengan Ubud.

  • 25 Wisata Bali yang Populer dan Unik, Pas buat Libur Panjang
  • 15 Wisata Ubud Bali dan Sekitarnya, Kaya Akan Budaya dan Alam

Wisatawan dianjurkan mencapainya dengan kendaraan pribadi agar lebih leluasa, lantaran waktu tempuhnya mulai dari 40 menit bila dari Pasar Seni Ubud.

Berikut beberapa pantai yang bisa dikunjungi:

Pantai Purnama berada di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jaraknya dari Pasar Seni Ubud adalah 16-18 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 40 menit.

Umat Hindu kerap melaksanakan upacara Melasti, atau menyucikan diri sebelum Hari Raya Nyepi, di pantai ini. 

Dilansir dari Tribun Bali, Pantai Purnama berkaitan erat dengan Pura Er Jeruk, yang lokasinya di jalan menuju pantai. Bila ada Piodalan di pura tersebut, maka upacara Melasti-nya akan diadakan di Pantai Purnama.

Lokasi Pantai Saba ada di Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Sama seperti sebagian besar pantai lainnya di wilayah Gianyar, pasir di pantai ini berwarna hitam.

Nama Pantai Saba belum sepopuler pantai-pantai lainnya, namun wisatawan tetap bisa duduk-duduk di atas pasir sembari menikmati suasana.

Jaraknya dari Pasar Seni Ubud adalah 17-18 kilometer dengan durasi berkendara kira-kira 41 menit.

Pantai Pabean kerap dijuluki pantai tersembunyi, namun daya tariknya tidak kalah dengan pantai lainnya. 

Wisatawan bisa menikmati panorama matahari terbit (sunrise) di pantai ini, duduk-duduk di atas pasir, atau berjalan-jalan di antara batuan karang yang ada. 

Pantai Pabean terletak di Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jaraknya 18 kilometer dari Pasar Seni Ubud dengan lama berkendara sekitar 40 menit.

Dari Pasar Seni Ubud, wisatawan akan mencapai pantai berpasir hitam ini dalam waktu kira-kira 42 menit, dengan jarak 20-21 kilometer.

Pantai Masceti kerap dijadikan lokasi upacara adat. Wisatawan pun bisa menikmati suasana sambil berjalan-jalan di bibir pantai pada sore hari.

Lokasinya ada di Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pantai Keramas berjarak 20-22 kilometer dari Pasar Seni Ubud, dengan waktu tempuh sekitar 43-45 menit. Lokasinya di Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pantai berpasir hitam ini kerap dijadikan tempat untuk berselancar, dilansir dari Kompas.com, Sabtu (11/5/2019). Pantai ini juga bisa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bersantai dan rehat sejenak dari suasana kota. 

https://travel.kompas.com/read/2022/11/01/220300227/5-pantai-dekat-ubud-bali-waktu-tempuh-mulai-dari-40-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke