Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batik Air Buka Rute ke Jepang, Berangkat dari 5 Kota Ini

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air akan membuka lima rute penerbangan dari Indonesia menuju Bandara Internasional Tokyo Narita di Jepang, mulai 15 Desember 2022.

Lima bandara keberangkatan menuju Negeri Sakura tersebut antara lain Bandara Internasional Medan Kualanamu di Deli Serdang, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, dan Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Kemudian, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros.

"Penerbangan Indonesia-Jepang memberi keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan dengan jaringan (rute dan jadwal penerbangan) yang saling terhubung (connecting flight)," kata Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (1/11/2022).

Sehingga, bagi wisatawan dan pebisnis yang berasal dari Jepang memiliki semakin banyak kesempatan mengunjungi kota tujuan domestik di Indonesia berdasarkan pilihan lanjutan penerbangan melalui Medan Kualanamu, Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar.

Masyarakat dari berbagai kota di Indonesia, dapat memilih penerbangan transit terdekat melalui salah satu dari lima bandara tersebut, untuk melanjutkan perjalanan udara langsung menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Sedangkan penerbangan berikutnya, rute Kuala Lumpur-Tokyo Narita akan dilayani dan dioperasikan oleh Batik Air berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD).

Untuk mengakomodasi kelima rute penerbangan di atas, Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 berkapasitas 12 kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), serta gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg untuk kelas bisnis.

Penumpang juga dapat memanfaatkan hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet didukung oleh Tripper.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/02/110700827/batik-air-buka-rute-ke-jepang-berangkat-dari-5-kota-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke