Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata ke Havana Hills di Cilacap, Bayar Rp 15.000 Saja

KOMPAS.com - Buat kamu yang butuh referensi tempat wisata untuk berakhir pekan, Havana Hills, Cilacap bisa jadi opsi menarik untuk dikunjungi bersama kerabat dan keluarga.

Meski baru berdiri sejak 14 Mei 2022, Havana Hills jadi tempat populer dengan berbagai wahana menarik, seperti Bioskop VR (virtual reality), arena playground anak, Rainbow Slide (perosotan pelangi), ATV, hingga camping ground.

  • Harga Tiket dan Jam Buka Telaga Dringo, Ranu Kumbolo Jawa Tengah
  • Telaga Dringo di Banjarnegara, Ranu Kumbolo Jawa Tengah yang Indah

"Kita ada bioskop virtual reality, jadi penonton seolah ada di dalam filmnya. Nah, untuk Rainbow Slide, buat anak yang mau mencoba wahana ini harus didampingi orang dewasa," kata Digital Marketing Havana Hills, Isti kepada Kompas.com, Kamis (3/11/2022).

Adapun Havana Hills tepatnya berlokasi di Jalan Lengkong, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Dari Alun-alun Cilacap, jarak tempuh menuju Havana Hills adalah sekitar 17 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 30 menit.

Tiket masuk dan jam buka Havana Hills

Havana Hills buka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tiket masuk obyek wisata ini adalah Rp 15.000 per orang untuk semua usia.

Tiket itu belum masuk tarif beberapa wahana berbayar, seperti Rainbow Slide Rp 15.000, ATV Rp 25.000 dan Camping Rp 50.000.

"Camping ground tarif nya Rp 50.000 per orang untuk orang dewasa, untuk anak-anak di bawah 90 centimeter masih gratis, itu udah termasuk tenda dan matras, tapi belum termasuk tiket masuk. Camping tersedia setiap hari," terangnya.

Sedikit tips buat kamu yang mau datang ke sini, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi saja.

Sebab, meski akses transportasi online dari Kota Cilacap menuju Havana Hills terbilang mudah, dari Havana Hills akan sulit mendapatkan transportasi online menuju Cilacap.

"Sebaiknya ke sini bawa transportasi pribadi, karena kalau dari kota Cilacap ke Havana Hills itu ojek online memang mudah, tapi kalau dari Havana Hills ke kota itu susah dapatnya," tutup Isti.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/04/093225627/wisata-ke-havana-hills-di-cilacap-bayar-rp-15000-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke