Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas Seru di Jakarta Bird Land Ancol, Bisa Foto dengan Burung

KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, punya wahana baru bernama Jakarta Bird Land yang sudah buka sejak Sabtu (5/11/2022) lalu.

Wahana yang berlokasi di depan SeaWorld Ancol ini buka setiap hari, pukul 09.30 -16.00 WIB, dengan harga tiket masuk mulai Rp 75.000 pada hari biasa dan Rp 95.000 pada akhir pekan.

Pengunjung tempat ini bisa berinteraksi dengan ratusan burung lokal dan mancanegara yang terbagi 50 spesies burung.

Lantas, aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan di Jakarta Bird Land? Yuk simak.

Jakarta Bird Land merupakan tempat edukasi sekaligus hiburan berbasis hewan, maka selain berwisata, pengunjung juga bisa belajar dan bertanya langsung seputar kehidupan burung kepada para petugas (tim education guide).

"Pengunjung juga akan kita beri penjelasan oleh tim education guide seputar burung yang ada, mulai dari makanannya, habitatnya," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Eddy Prastyo, kepada Kompas.com, Sabtu (5/11/2022).

Berada di atas tanah seluas 6.000 meter persegi, Jakarta Bird Land memiliki enam area yang terdiri dari masing-masing kelompok burung.

Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung yang diterbang-lepaskan. Di antaranya burung kakatua, burung rangkong berparuh besar, burung-burung perairan, dan burung pemangsa.

Menariknya, kamu bisa mengabadikan momen dengan burung-burung di Jakarta Bird Land, seperti berfoto dengan memegang para burung, atau berpose dengan menaruh burung di pundak.

Tak pelu khawatir dipatuk, karena ada tim education guide yang akan mengawasi dan membantumu mengambil foto bersama burung-burung unik ini.

Beberapa burung ukuran mini, salah satunya burung jalak, dilepas bebas di areanya. Jadi kamu bisa memberi makan dengan makanan khusus yang telah disediakan tim education guide, sekaligus mengabadikan moment ini.

Adapun pakan burung ini biasanya berupa pur, serangga kecil, biji-bijian, dan buah-buahan.

Perlu diingat, pengunjung dilarang keras membawa makanan untuk burung dari luar area, sebab pakan yang boleh diberikan hanyalah yang telah disediakan pihak pengelola.

Selain melihat burung yang dilepas secara bebas, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan mini dari beberapa jenis burung, yang berlangsung sekitar 15 menit di teater utama.

Seperti Sabtu lalu, ada pertunjukan dari dua burung julang emas jantan dan betina bernama Ringgo dan Rani.

Kemudian ada pula Joko, si burung kakatua yang bisa menirukan suara mirip ayam dan bersiul.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/08/113500427/5-aktivitas-seru-di-jakarta-bird-land-ancol-bisa-foto-dengan-burung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke