Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tips ke Wisata Horor Dendam Hotel Palmerah, Jangan Datang Sendirian

KOMPAS.com - Atraksi rumah hantu Dendam Hotel Palmerah masih berlangsung hingga 31 Desember 2022 mendatang. Lokasinya di bangunan yang dulunya Twin Plaza Hotel, tepatnya di Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Menariknya, selain uji nyali, peserta wajib menyelesaikan lima misi, antara lain memindahkan kursi roda, membuka tali pocong, dan menutup kantung mayat.

Nah, biar pengalamanmu maksimal, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut yang Kompas.com rangkum usai menjajal langsung atraksi ini pada Jumat (4/11/2022) lalu.

Sebelum memasuki atraksi ini, peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok guna menyelesaikan misi yang sudah ditentukan. Mereka akan diberi pengarahan soal aturan main oleh petugas.

"Wahana ini untuk usia 14 tahun ke atas, tidak punya penyakit jantung, tidak punya epilepsi, dan tidak dalam keadaan hamil," kata salah satu petugas atraksi, Zona.

Selain itu, peserta dan talent "hantu" dilarang melakukan kontak fisik. Jadi para "hantu" di Dendam Hotel Palmerah tidak akan menyentuh peserta dan, sebaliknya, peserta tidak diperkenankan melakukan kekerasan, misalnya memukul "hantu".

Di dalam salah satu sesi, peserta juga akan dilarang bersuara agar tidak membangunkan para "penghuni" Dendam Hotel Palmerah.

2. Jangan datang sendirian

Satu kelompok di Dendam Hotel Palmerah akan terdiri atas enam sampai delapan orang. Hal ini lantaran kapasitas lift yang dibatasi untuk mengangkut enam orang saja.

Jadi, meskipun kamu bisa bergabung dengan orang lain dalam satu kelompok, namun sebaiknya ajaklah minimal satu orang temanmu dan jangan datang sendirian ke atraksi ini. 

Meskipun Twin Plaza Hotel sudah tidak beroperasi lagi, namun kamu masih bisa menemukan titik lokasinya di Google Maps.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, Jumat, halte terdekat dari Twin Plaza Hotel adalah Halte Rumah Sakit Harapan Kita (RS Harapan Kita).

Untuk mencapai halte ini, kamu bisa naik bus TransJakarta nomor 3F (Kalideres), 9 (Pluit), 10H (Blok M), atau Koridor T11 (Bundaran Senayan), lalu berhenti di Halte RS Harapan Kita.

Dari Halte RS Harapan kita, kamu hanya perlu berjalan kaki sejauh kira-kira 300 meter untuk sampai ke lokasi. 

Bila naik KRL Commuter Line, stasiun KRL terdekat dari Twin Plaza Hotel adalah Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah.

Kamu bisa naik KRL dan memilih berhenti di salah satu stasiun tersebut, lalu lanjut naik ojek online menuju Twin Plaza. Durasi perjalanan sekitar 10-15 menit dengan tarif mulai Rp 15.000.

Selain itu, jika berhenti di Stasiun Palmerah, kamu bisa lanjut naik TransJakarta nomor 9E (Pasar Kebayoran Lama) dari Halte Stasiun Palmerah, menuju Halte RS Harapan Kita dengan dua kali pemberhentian.

Namun, perlu dicatat bahwa bus TransJakarta nomor 9E tidak beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu.

Dendam Hotel Palmerah buka setiap hari, pukul 15.00-22.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 11.00-23.00 WIB saat akhir pekan.

Adapun tiket masuk untuk mengikuti Full Stages Games saja seharga mulai Rp 50.000 saat hari biasa, dan Rp 75.000 pada akhir pekan.

Sementara itu, harga tiket untuk Full Stages dan Exhibition ialah mulai Rp 75.000 untuk hari biasa, dan Rp 100.000 untuk akhir pekan.

Tiket bisa dibeli langsung di lokasi, atau secara online lewat www.loket.com.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/09/093153327/4-tips-ke-wisata-horor-dendam-hotel-palmerah-jangan-datang-sendirian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke