Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Hotel Mewah di Bali yang Disiapkan untuk Delegasi G20

KOMPAS.com - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Kegiatan puncak KTT G20 akan berlangsung pada 15-16 November besok.

Kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan pertemuan 20 negara ekonomi terbesar di dunia tersebut. 

Untuk menyambut para kepala dan delegasi negara, maka pemerintah telah mempersiapkan delapan hotel mewah di Nusa Dua. 

Kawasan wisata favorit tersebut dikelola oleh BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). 

"ITDC sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua sudah sangat siap menjadi bagian dari penyelenggaraan KTT G20 dan side event lainnya," ujar Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, dikutip dari Antara, Senin (14/11/2022). 

Hotel mewah tempat delegasi G20

Berikut daftar delapan hotel mewah yang telah disiapkan untuk para delegasi G20: 

Hotel bintang lima ini berada di depan pantai berpasir putih Nusa Dua. Mengutip dari situs The Laguna Bali, daya tarik hotel ini adalah taman yang asri serta memiliki tujuh kolam renang. 

Selain itu, The Laguna Bali mempunyai enam restoran dan bar yang menyuguhkan hidangan terbaik. Adapula fasilitas pusat kebugaran, spa, ruang pertemuan, dan lainnya yang bisa dinikmati para tamu. 

Tarif menginap di hotel mewah ini mulai dari Rp 3 juta per malam untuk tipe kamar deluxe. Sedangkan, tarif kamar suite mulai dari Rp 4 juta dan tipe villa mulai dari Rp 4,5 juta per malam. 

Lokasinya berada di Kawasan Pariwisata, Jl. Nusa Dua No.2, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

Grand Hyatt memiliki lokasi yang strategis, karena berjarak hanya 15 menit dari bandara I Gusti Ngurah Rai. Selain itu, hotel bintang lima ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan di Bali. 

Mengutip situs Hyatt, hotel mewah ini mengusung konsep destinasi bisnis dan rekreasi, lengkap dengan sentuhan budaya, suasana tropis dan kenyamanan modern. 

Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari lima kolam renang, pusat kebugaran, spa, ruang rapat, wedding venue, lapangan tenis, kids club, lintasan jogging, restoran, dan sebagainya. 

Grand Hyatt Bali memiliki 636 kamar, termasuk 52 tipe suite. Adapun tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 2,32 juta per malam. 

Lokasinya berada di Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Jl. Nusa Dua, Benoa, Kuta, Badung, Bali. 

Keunikan hotel bintang lima ini adalah perpaduan interior Eropa yang anggun, dengan ciri khas Bali yang indah.

Mengutip situs The St. Regis, hotel ini menawarkan kamar dengan pemandangan bervariasi. Mulai dari akses langsung ke kolam renang pribadi, pemandangan taman, dan pantai berpasir putih. 

Fasilitas yang ditawarkan The St. Regis Bali Resort juga tak kalah menariknya dengan hotel lainnya. Sebut saja, restoran, spa, kolam renang, tempat bermain anak, butik, pusat kebugaran, dan sebagainya. 

Adapun, tarif menginap di hotel mewah ini terbilang tinggi mulai dari Rp 8,7 juta per malam berdasarkan informasi dari situs Traveloka. 

Hotel bintang lima ini juga berada di lokasi yang strategis. Jaraknya dari Bandara Gusti Ngurah Rai sekitar 12 kilometer dengan  waktu tempuh sekitar 21 menit. 

Serupa dengah hotel mewah lainnya di kawasah Nusa Dua, Melia Bali juga berada di tepi pantai pasir putih. Sejumlah fasilitas yang ditawarkan hotel ini meliputi restoran, spa, kolam renang, pusat kebugaran, ruang pertemuan, dan sebagainya. 

Adapun tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 2,1 juta per malam, berdasarkan informasi dari situs Traveloka. Lokasinya berada di Jl. Kawasan Nusa Dua Resort ITDC Lot 1, Jl. Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Hotel berkonsep tropis ini, terletak di tepi Pantai Mengiat, Bali. Jadi, para tamu yang menginap di Merusaka Nusa Dua bisa menikamti panorama Pantai Mengiat. 

Mengutip laman Merusaka, sejumlah fasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain restoran, pusat kebugaran, kolam renang, spa, ruang pertemuan, dan sebagainya. 

Merusaka menawarkan sejumlah tipe kamar. Meliputi, tipe kamar deluxe, suite, dan villa. Adapun, tarif menginap di Merusaka mulai dari Rp 2,1 juta per malam, berdasarkan informasi dari situs Traveloka. 

Lokasinya berada di Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S-3, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

Hotel bintang lima ini memiliki panorama pantai pasir putih dan menghadap ke Samudera Hindia. 

Mengutip laman The Westin Nusa Dua Bali, hotel ini berada dalam satu area dengan Bali International Convention Center. 

Dengan mengusung konsep hotel keluarga, The Westin Resort Nusa Dua Bali mempunyai sejumlah fasilitas meliputi restoran, kolam renang, spa, pusat kebugaran, taman, ruang kebugaran, dan sebagainya. 

Hotel mewah ini menawarkan sejumlah tipe kamar, meliputi deluxe, premium, suite, dan family room. Adapun tarif menginap di The Westin Resort Nusa Dua Bali mulai dari Rp 2,4 juta per malam, berdasarkan informasi dari situs Traveloka. 

Hotel bintang lima ini mengusung konsep sebagai destinasi liburan mewah  tepi pantai. Mengutip situs Sofitel Bali Nusa Dua, desain hotel ini  bergaya Perancis yang dipadu dengan ciri khas Bali. 

Hotel mewah ini dilengkapi dengan taman tropis dan desain modern yang elegan. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort berjarak kurang lebih 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan 15 menit dari Kota Denpasar. 

Hotel ini memiliki total 415 kamar. Adapun, lokasinya berada di Lot N5, ITDC Tourism Complex, Nusa Dua, Badung, Bali. 

8. Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali

Hotel bintang lima ini berada di lokasi yang cukup strategis. Jaraknya dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya 15 menit. 

Adapun fasilitas di hotel mewah ini meliputi restoran, kolam renang, spa, pusat kebugaran, taman, ruang kebugaran, dan sebagainya. 

Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali juga memiliki akses ke pantai pasir putih. Adapun, tarif menginap di Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali mulai dari Rp 1,7 juta per malam, berdasarkan informasi dari Traveloka.

Lokasinya berada di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot. North 4, Jl. Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Bali.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/14/170500527/8-hotel-mewah-di-bali-yang-disiapkan-untuk-delegasi-g20

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke