Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Hotel Murah Dekat Bundaran HI untuk Tahun Baruan, Cuma Rp 100.000-an

KOMPAS.com - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), DKI Jakarta selalu dipadati masyarakat saat pergantian tahun baru.

Sebab, ikon ibu kota tersebut menjadi salah satu lokasi pesta kembang api pada pergantian tahun. 

Bagi wisatawan luar kota, tak perlu bingung mencari penginapan. Meskipun dikelilingi hotel bintang lima, namun masih terdapat pilihan hotel murah dekat Bundaran HI untuk tahun baruan. 

Harganya pun terjangkau yaitu Rp 100.000-an per malam. Meskipun murah, hotel-hotel tersebut memiliki fasilitas yang memadai. 

Hotel Murah Dekat Bundaran HI untuk Tahun Baruan

Berikut rekomendasi hotel murah dekat Bundaran HI untuk tahun baruan seperti dirangkum Kompas.com. 

1. Whiz Capsule Hotel Thamrin Jakarta 

Bagi para backpacker, hotel kapsul bisa menjadi pilihan hotel murah dekat Bundaran HI untuk tahun baruan. Salah satunya adalah Whiz Capsule Hotel Thamrin Jakarta. 

Akomodasi ini berjarak 450-500 meter dari Bundaran HI, sehingga bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Bangunan hotel kapsul ini didominasi warna putih sehingga memberikan kesan bersih. 

Lokasinya berada di Jalan Teluk Betung Nomor 43, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tarif menginap di Whiz Capsule Hotel Thamrin Jakarta mulai dari Rp 140.000 per malam. 

Dilansir dari laman resminya, fasilitas yang tersedia, antara lain AC, jaringan wifi, dan shower.

2. Hotel Tugu Asri 

Jarak Hotel Tugu Asri ke Bundaran HI sekitar 3,6 kilometer, atau 10 menit berkendara. Bangunan hotel bintang tiga ini didominasi warna kuning, sehingga cukup mudah untuk dikenali. 

Adapun fasilitasnya meliputi lounge bersama, parkir, wifi, meja, kamar mandi, TV, dan sebagainya. Setiap kamar di Hotel Tugu Asri dilengkapi dengan teras dan kursi. 

Lokasinya berada di Jalan Jati Baru Raya No.7, RT.10/RW.3, Kampung Bali, Tanah Abang. Tarif menginap di Hotel Tugu Asri mulai dari Rp 142.000 pada situs Tiket.com. 

3. Hotel Caravan 

Hotel Caravan berada di lokasi yang strategis. Jaraknya dari Bundaran HI sekitar 3,8 kilometer, atau 10 menit berkendara. 

Selain Bundaran HI, hotel bintang dua ini juga dekat dengan Pasar Tanah Abang, pusat bisnis Thamrin dan Sudirman, serta pusat perbelanjaan Sarinah.

Fasilitas yang ditawarkan di akomodasi ini meliputi restoran, wifi, lounge bersama, dan lainnya. Semua kamar di hotel ini memiliki kamar mandi pribadi, TV, dan AC.

Lokasinya berada di Jalan K.H. Mas Mansyur No.50, RT.10/RW.12, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Tarif menginap di Hotel Caravan mulai dari Rp 131.000 per malam di situs Agoda. 

Alma Hotel berada di kawasan strategis. Selain Bundaran HI, hotel ini juga berada dekat dengan Pasar Tanah Abang, pusat bisnis Thamrin dan Sudirman, serta pusat perbelanjaan Sarinah. 

Jaraknya ke Bundaran HI sekitar 4,2 kilometer, atau 12 menit dengan berkendara. Mengutip situs Alma Hotel, akomodasi ini menawarkan sejumlah tipe kamar meliputi kamar deluxe, family suite, standart, superior, dan superior plus. 

Adapun fasilitasnya antara lain restoran, binatu, area parkir, ruang pertemuan, wifi, dan lainnya. Tarif menginap di Alma Hotel mulai dari Rp 134.000 per malam berdasarkan situs Agoda. 

Lokasi hotel bintang dua ini berada di Jalan K.S. Tubun No.10A Petamburan Tanah Abang Jakarta Barat. 

5. Wisma Tiqita 

Jika mencari hotel murah dekat Bundaran HI untuk tahun baruan, maka penginapan berbentuk wisma bisa menjadi alternatif. Salah satunya adalah Wisma Tiqita. 

Meskipun tidak selengkap hotel, fasilitasnya cukup memadai. Semua kamar dilengkapi dengan wifi, AC, TV, dan kamar mandi. 

Jaraknya dari Bundaran HI sekitar 2,6 kilometer, atau 9 menit berkendara. Lokasinya berada di Jalan Kebon Kacang V No.50, RT.6/RW.6, Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang. 

Adapun tarif menginap di Wisma Tiqita mulai dari Rp 89.000 untuk kamar ekonomi single, pada situs Tiket.com. 

6. Marson Kampung Bali Residence 

Lokasi hotel bintang dua ini sangat strategis. Letaknya dekat dengan Pasar Tanah Abang, Plaza Indonesia, Thamrin City, Sarinah, dan Grand Indonesia. 

Sementara, jaraknya ke Bundaran HI sekitar 2,4 kilometer, atau 8 menit berkendara. Akomodasi ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wifi, TV, AC, dan sebagainya. 

Lokasinya berada di Jalan Kampung Bali I No.41, RT.6/RW.7, Kampung  Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Adapun tarif menginap di hotel ini mulai Rp 125.000 melalui RedDoorz. 

7. Thamrin Condotel 

Akomodasi tipe kondotel (condotel) bisa menjadi alternatif ketika mencari hotel murah dekat Bundaran HI untuk tahun baruan. 

Untuk diketahui, kondotel adalah bangunan kondominium yang dioperasikan sebagai hotel, serta menawarkan sewa jangka pendek. Salah satu kondotel dekat Bundaran HI adalah Thamrin Condotel. 

Menariknya, kondotel ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Jaraknya ke Bundaran HI sekitar 3,4 kilometer, atau 9 menit berkendara.

Adapun, tarif menginap di Thamrin Condotel mulai dari Rp 136.000 melalui situs Agoda.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/15/003306627/7-hotel-murah-dekat-bundaran-hi-untuk-tahun-baruan-cuma-rp-100000-an

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+