Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata di Dekat Lokasi KTT G20 Bali Selain Pantai

KOMPAS.com - Kawasan Nusa Dua, Bali, menjadi lokasi perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung dari Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022). Salah satu lokasinya adalah di hotel The Apurva Kempinski Bali.

Di dekat kawasan tersebut, tersebar beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi, dari pantai hingga taman budaya.

  • 25 Wisata Bali yang Populer dan Unik, Pas buat Libur Panjang
  • 5 Pantai Indah di Nusa Dua, Bisa Mampir di Sela KTT G20

Berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata dekat lokasi KTT G20 selain pantai:

Puja Mandala merupakan destinasi wisata religi yang terletak di Desa Kampial, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berada sejauh 5,1 kilometer (km) dari The Apurva Kempinski Bali dengan durasi berkendara hampir 15 menit.

Dilaporkan Kompas.com, Rabu (28/04/2021), tempat ini merupakan pusat peribadatan yang memiliki lima rumah ibadah dalam satu kompleks. Rumah ibadah tersebut untuk agama Islam, Katolik, Hindu, Kristen Protestan, dan Buddha.

Rumah ibadah yang dimaksud adalah Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Wihara Buddha Guna, Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Bukit Doa, dan Pura Jagat Natha.

Selanjutnya ada Museum Pasifika yang terletak di Complex Bali Tourism Development Center (BTDC) Area Block P, Nusa Dua, Bali. Jaraknya dari The Apurva Kempinski Bali adalah 5,2 km dengan durasi berkendara hampir 15 menit.

Tempat yang dibangun di atas lahan berukuran 12.000 meter persegi ini memiliki delapan paviliun dan 11 ruang pameran. Terdapat 600 karya seni milik 200 seniman dari 25 negara di kawasan Asia Pasifik yang bisa dijumpai di museum ini, dikutip dari laman resminya.

Museum ini buka setiap hari pukul 10.00-18.00 Wita. Fasilitas yang ada, antara lain area parkir, kafe, dan akses WiFi gratis.

Bali Collection merupakan pusat perbelanjaan yang berada di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Nusa Dua, Bali. Jaraknya dari The Apurva Kempinski Bali adalah 5,6 km dengan durasi berkendara sekitar 14 menit.

Bali Collection memiliki luas delapan hektar. Pengunjung dapat makan dan minum di restoran dan kafe yang tersedia, dikutip dari situs web resminya.

Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00-23.00 Wita. 

Taman Bhagawan terletak di Jalan Pratama Nomor 70, Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jaraknya dari The Apurva Kempinski Bali adalah 7,2 km dengan durasi berkendara hampir 20 menit.

Dikutip dari situs web resminya, tempat yang buka sejak Juni 2010 tersebut kerap dijadikan lokasi berbagai acara dengan panorama laut. Acara tersebut meliputi acara perkantoran, pernikahan, konser, festival, dan pameran.

Terakhir, ada Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dari The Apurva Kempinski Bali, jaraknya 11,6 km dengan lama berkendara 30 menit.

Salah satu daya tarik tempat ini adalah patung Dewa Wisnu yang mengendarai burung garuda. Di sekitarnya terdapat beragam kafe dan restoran. 

GWK buka setiap hari pukul 09.00-20.00 Wita. Tempat ini sempat ditutup sementara hingga Selasa (15/11/2022), namun sudah dibuka kembali mulai Rabu (16/11/2022).

https://travel.kompas.com/read/2022/11/16/212459227/5-tempat-wisata-di-dekat-lokasi-ktt-g20-bali-selain-pantai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke