Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pilihan Hotel di Lombok, Dekat Sirkuit Mandalika

KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi, terutama setelah perhelatan MotoGP pada Maret 2022 berakhir. 

Selain terkenal karena sirkuit kelas internasionalnya, Mandalika yang termasuk salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) ini memiliki deretan destinasi wisata yang indah. 

  • Sirkuit Mandalika NTB Siap Sambut World Superbike 2022
  • DAMRI Layani Rute ke Sirkuit Mandalika dan Sekitarnya, Mulai Rp 15.000
  • Sirkuit Mandalika Buka untuk Umum, Bisa Jogging dan Sepedaan

Beberapa di antaranya seperti Bukit Merese, Bukit Seger, Desa Wisata Sade dan Ende, Pantai Kuta, Pantai Mandalika, Pantai Seger, hingga Pantai Tanjung Aan. 

Oleh karena itu, kawasan Mandalika menjadi wajib kamu kunjungi sewaktu berwisata ke Pulau Lombok.


Hotel dekat Sirkuit Mandalika

Jika kamu ingin berlibur ke Lombok Tengah dan mencari penginapan yang dekat dari Sirkuit Mandalika, berikut beberapa hotel yang bisa menjadi pilihan:

1. Novotel Lombok Resort and Villas

Novotel Lombok Resort and Villas berlokasi di Mandalika Resort, Pantai Putri Nyale, Pujut, Lombok Tengah. Jaraknya 400 meter dari Pantai Seger, 1,8 km dari Pantai Kuta Lombok, dan 3,6 kilometer dari Sirkuit Mandalika. 

Jenis kamar yang tersedia di hotel dekat wisata Mandalika ini mulai dari Kamar Superior hingga Private Pool Villa One Bed Room. Setiap kamar dilengkapi dengan pembuat teh/kopi, meja, mini bar, ketel listrik, pengering rambut, sofabed, televisi dengan saluran satelit, dan AC. 

Dikutip dari laman resminya, harga kamar paling murah di Novotel Lombok Resort & Villas dibanderol mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 4,2 jutaan per malam.

Hotel dekat wisata Mandalika ini menyediakan fasilitas pendukung lengkap, seperti spa, kolam renang, taman, pantai privat, fasilitas pertemuan, bar, pusat kebugaran, dan ruangan berisi berbagai permainan (game room).

2. Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort

Pullman Mandalika merupakan hotel bintang lima pertama yang terdapat di Kawasan Mandalika, Lombok, NTB. Jaraknya sekitar 3 kilometer dari Sirkuit Mandalika, 200 meter dari Pantai Seger, dan 1,5 kilometer dari Pantai Kuta Lombok. 

Hotel dengan nama lengkap Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort ini termasuk baru karena beroperasi pada Agustus 2022 lalu. 

Properti akomodasi ini berisi 257 kamar, terdiri dari 27 vila dan 230 kamar. Fasilitas kamar mulai dari tv satelit, brankas, AC, area tempat duduk, shower, pembuat teh/kopi, hingga parkir pribadi gratis.

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (16/3/2022), hotel ini dilengkapi ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, pusat kebugaran, spa, ballroom, dan sarana ibadah.

Pullman Mandalika terletak di zona barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika. Hotel ini juga menyajikan pemandangan dan akses ke pantai.


3. Origin Lombok

Origin Lombok adalah penginapan bergaya resor yang terletak di Dusun 151, Jalan Sengkol, Kuta, NTB. Jaraknya dari Sirkuit Mandalika sekitar 2,7 kilometer, dan 3-4 kilometer dari Pantai Tanjung Aan serta Pantai Kuta Lombok. 

Berada di dekat pantai membuat tamu bisa berenang, berselancar, scuba diving, atau memancing, kemudian mengakhiri hari dengan menyaksikan momen matahari terbenam.

Mengutip, laman resminya, setiap kamar di Origin Lombok benuansa tropis. Adapun jenis kamarnya yaitu Deluxe Garden, Deluxe Pool, Pool Suite, dan Garden Suite dengan fasilitas lengkap penginapan bintang empat. 

Saat membuka pintu, tamu akan langsung disuguhi pemandangan kolam renang outdoor yang menenangkan. Tarif menginap di Orgin Lombok per malamnya dibanderol mulai harga Rp 800.000-an.

4. Jivana Resort

Jivana Resort berada di Jalan Raya Kuta, Baturiti-Pujut, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini berjarak 2,3 kilometer dari Pantai Mandalika dan sekitar 4 kilometer dari Sirkuit Mandalika. 

Resor berkonsep nyaman dan hangat layaknya rumah pribadi ini menyediakan fasilitas lengkap. Seperti mini-bar, kulkas, area tempat duduk, teras, setrika, ketel listrik, hair-dryer, AC, brankas, televisi, dan meja makan.

Menurut laman resmi Jivana Resort Lombok, jenis kamar yang ditawarkan mulai dari Deluxe Double Rp 1 jutaan, hingga vila dua kamar seharga RP 2,3 jutaan per malam. 

Fasilitas pendukung lain di antaranya ada kolam renang outdoor, area taman, spa, pusat kesehatan, pantai pribadi, kolam ikan, restoran, bar di tepi kolam renang, serta tempat bermain anak.

Tamu hotel juga bisa menyelam, berselancar, snorkeling, atau memancing di sekitar Jivana, sambil menikmati suasana pantai yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. 


5. Sikara Lombok Hotel

Sikara Lombok Hotel memiliki konsep semi modern dan tradisional dengan sentuhan tropis serta estetik yang membuat tamu merasa nyaman saat menginap. 

Berdasarkan situs resminya, ada dua jenis kamar yang bisa disewa, yaitu The Prime seluas 32 meter persegi dan The Supreme seluas 40 meter persegi. Harga kamarnya dibanderol mulai Rp 740.000-an per malam. 

Interior kamar hotel yang ada di Jalan Mawun, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, NTB ini bernuansa kontemporer dengan sentuhan kayu sebagai dekorasinya.

Di sekitar hotel, terdapat beberapa pantai terdekat yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Kuta Lombok. Jarak dari Sikara Lombok Hotel menuju ke Sirkuit Mandalika sekitar 6 kilometer. 

https://travel.kompas.com/read/2022/11/17/150300327/5-pilihan-hotel-di-lombok-dekat-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke