Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute Menuju Chillax di Sudirman, Tempat Nongkrong yang Lagi Viral

KOMPAS.com - Salah satu tempat kuliner baru di Jakarta Selatan, Chillax, merupakan tempat nongkrong yang cozy dan instagramable di kawasan Sudirman.

Berada di tengah-tengah gedung perkantoran, destinasi komersial ini menawarkan konsep bangunan yang unik bergaya Eropa.

Pengunjung yang datang bisa menikmati sensasi makanan di area terbuka atau alfresco dining di tengah ibu kota yang sibuk.

Beroperasi pada 1 November 2022, sejauh ini baru tenant F&B (food and beverages), serta toko sepeda yang terlihat buka di Chillax.

Beberapa tenant makanan di antaranya Gion The Sushi Bar, Toma Brasserie, Hang Tuah, Sop Ikan Batam, Wicked Pies, dan Bakso Sultan. Sedangkan toko sepedanya adalah Liv dan Giant.

Sementara itu, terdapat satu bangunan besar yang masih kosong, yang menurut salah seorang petugas keamanan nantinya akan difungsikan sebagai tempat bazaar makanan hingga pakaian.

Rute menuju Chillax di Sudirman

Chillax berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kav 23, Kuningan, Jakarta Selatan. Tempatnya persis berada di tengah jalan utama Sudirman, sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan umum, seperti Transjakarta, KRL, maupun MRT.

Jika kamu naik kendaraan umum Transjakarta, kamu bisa turun di Halte Karet Sudirman. Kemudian, tinggal lanjut berjalan kaki sekitar 400 meter dalam waktu 5 menit.

Posisi Chillax berada sederetan dengan International Financial Centre (IFC) Tower dan berseberangan dengan gedung furnitur Da Vinci.

Jika kamu naik MRT, kamu bisa turun di Stasiun MRT Setiabudi Astra. Selanjutnya, tinggal berjalan kaki menuju Chillax sekitar 700 meter dalam waktu 8 menit.

Adapun pengguna KRL bisa turun di stasiun Sudirman. Jarak dari stasiun Sudirman menuju Chillax adalah sekitar 1,9 kilometer dan bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 25 menit atau naik ojek online.

Bagi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena tempat ini menyediakan area parkir di bagian belakang Chillax yang cukup luas.

Pengguna kendaraan pribadi roda empat bisa mengaksesnya melalui jalan kecil antara Chillax dan IFC Tower. Sedangkan untuk pengguna roda dua akan diarahkan untuk parkir di Basement 4 IFC Tower.  

Tak hanya itu, pengunjung yang membawa sepeda jika baru pulang Car Free Day (CFD) atau memang berolahraga di sekitar Sudirman, bisa membawa sepedanya masuk ke area Chillax. Tepat di depan toko sepeda, ada beberapa tempat parkiran sepeda yang disediakan.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/18/200800427/rute-menuju-chillax-di-sudirman-tempat-nongkrong-yang-lagi-viral

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke