Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Garuda Indonesia Online Travel Fair 2022 | KTT G20

KOMPAS.com - Pembaca Kompas.com terpantau memperhatikan sejumlah berita dari beragam peristiwa yang terjadi hingga Sabtu (19/11/2022). 

Salah satu topik yang masih bertahan adalah seputar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung mulai Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022) lalu.

Selain kedatangan para kepala negara G20 dan kegiatan mereka selama di Bali, proses kepulangan dan kisah-kisah menarik lainnya juga menarik perhatian pembaca. 

Ada pula berita soal Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2022 yang akan berlangsung pekan depan dan kabar lainnya soal tempat wisata di sejumlah daerah di Indonesia.

Berita populer Kompas.com Travel

Berikut berita populer yang ada di Kompas.com Travel dari Senin (14/11/2022) hingga Sabtu (19/11/2022):

Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2022 akan berlangsung secara daring pada Senin (28/11/2022) hingga Selasa (6/12/2022) di sejumlah kanal yaitu aplikasi Fly Garuda, situs web Garuda Indonesia, contact center Garuda Indonesia, tiket.com, dan Traveloka.

Sebanyak 10.700 tiket pesawat Garuda Indonesia untuk destinasi domestik dan internasional tersedia di acara ini, ditambah potongan harga hingga 80 persen dan penawaran lainnya.

2. Kepulangan delegasi KTT G20

Proses kepulangan para pemimpin negara G20 dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pun menyedot perhatian pembaca karena memengaruhi lalu lintas Pulau Dewata.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengimbau calon pelaku perjalanan untuk memperhatikan jadwal penerbangan, menghindari tempat wisata yang digunakan untuk penyelenggaraan KTT G20, dan selalu memperbarui informasi.

Setelah ditutup sementara untuk proses revitalisasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur akan melakukan uji coba mulai Minggu (20/11/2022).

Calon pengunjung bisa memesan tiket secara daring melalui situs web resminya, namun tetap harus memperhatikan kuota kunjungan yang diterapkan. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 25.000, belum termasuk tarif parkir dan tarif masuk sejumlah atraksi wisata yang ada.

Wisatawan yang hendak mengunjungi Pantai Kukup di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), diimbau untuk merencanakan perjalanan mereka kembali.

Pasalnya pulau yang ada di pantai ini ditutup sementara untuk olah tkp (tempat kejadian perkara) dan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap warga Purworejo yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Palang atas dari gapura selamat datang di Gunungkidul, DIY, dicopot karena dinilai membahayakan kendaraan yang lewat. Selain itu, pencopotan palang atas ini juga bertujuan menggaet wisatawan.

Selain itu, kawasan Kota Wonosari juga tengah ditata agar memiliki suasana yang mirip Malioboro. Nantinya trotoar akan diperlebar dan bangku akan ditambahkan.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/19/100206327/populer-travel-garuda-indonesia-online-travel-fair-2022-ktt-g20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke