Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Nongkrong di Chillax Sudirman, Boleh Bawa Hewan Peliharaan

KOMPAS.com- Tempat nongkrong baru hadir di Sudirman, Jakarta Selatan, dengan konsep food & beverages (F&B) bertema alfresco dining alias restoran dengan ruang terbuka.

Bernama Chillax yang berarti Chill and Relax, tempat yang baru beroperasi pada November 2022 ini memiliki konsep bangunan ala Eropa. Konsep unik dan lokasinya yang strategis membuat Chillax belakangan ini viral di media sosial. 

  • Chillax Sudirman, Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Selatan
  • Rute Menuju Chillax di Sudirman, Tempat Nongkrong yang Lagi Viral

Adapun letaknya berada di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Sejumlah tenant yang bisa ditemui di area ini, di antaranya restoran, kafe, toko sepeda, ruang studio tari, dan area bazar yang nantinya akan diisi oleh tenant pakaian dan perlengkapan kecantikan.

Tips berkunjung ke Chillax Sudirman

Jika ingin berkunjung ke Chillax, kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut agar kunjunganmu semakin nyaman.

Pada hari hari kerja (weekdays), biasanya pengunjung didominasi oleh pekerja kantoran di sekitar Sudirman. Mereka umumnya datang saat makan siang dan malam hari usai pulang kantor. 

"Untuk kantoran, jam kunjungannya pas jam makan siang sama malam itu paling crowded (ramai). Jadi kalo mau santai, adem dan nyaman, bisa datang dari sore ke malam. Jam setengah 4 ke atas, atau 2 siang sudah enggak ada matahari," ujar Jane.

Sementara itu, pada akhir pekan (weekend) sendiri agak sulit mencari waktu yang benar-benar kosong. Sebab, biasanya tempat ini ramai pengunjung dari pagi hingga malam. 

2. Naik transportasi umum

Untuk menghindari macet atau antre saat akan parkir, Jane menyarankan pengunjung untuk menggunakan transportasi umum. Pasalnya, ada beberapa opsi transportasi umum yang sangat mudah dan dekat dari Chillax. 

"Alternatifnya bisa pakai trans-jakarta atau MRT karena halte dan stasiunnya dekat dari sini. Kalau mau bawa sepeda juga boleh karena kami menyediakan beberapa tempat parkir sepeda," katanya. 

Adapun untuk yang membawa kendaraan pribadi, ada area parkir yang cukup luas. Namun, ia merekomendasikan untuk mencari parkir di gedung perkantoran sekitar Chillax karena biasanya lebih kosong, terutama saat akhir pekan. 

3. Kenakan pakaian keren

Chillax memiliki sejumlah spot foto yang Instagramable, karena beberapa bangunannya bergaya Eropa dan modern. Oleh karena itu, tempat ini cocok jadi lokasi pembuatan konten foto dan video. 

Dari pengamatan Kompas.com saat berkunjung, Jumat (18/11/2022), sebagian besar pengunjung datang dengan mengenakan pakaian yang menarik, untuk mengambil gambar. 

"Semoga mereka bisa enjoy (menikmati), karena ini one of a kind (unik) banget. Bisa dapat area di tengah-tengah Sudirman dan kalau foto bisa berasa suasananya di luar negeri serta ada perkantorannya," ungkap Jenny. 

4. Siapkan perlengkapan anabul

Sebagai informasi, area Chillax merupakan kawasan ramah bagi hewan peliharaan. Oleh sebab itu, pengunjung yang ingin jalan-jalan sambil membawa anabul (anak bulu) seperti anjing atau kucing tidak perlu khawatir. 

"Di sini pet-friendly. Harapan aku semoga yang bawa binatang atau pet-nya bisa lebih menyiapkan misalnya pakai pampers (popok). Supaya enggak mengganggu tenant dan pengunjung lain," pesan Jane.

Tips terakhir yang bisa diperhatikan oleh pengunjung, terutama yang ingin membuat konten, sebaiknya bawa powerbank atau pengisi daya baterai. 

Sebab, area Chillax tidak menyediakan tempat untuk mengisi daya baterai ponsel (charging station) atau stop kontak di banyak tempat. 

Konsep tempat ini juga berupa ruang terbuka sehingga hanya ada beberapa tempat untuk mengisi daya baterai ponsel, seperti di dalam restoran tertentu. 

https://travel.kompas.com/read/2022/11/23/092031827/5-tips-nongkrong-di-chillax-sudirman-boleh-bawa-hewan-peliharaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke