Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peluncuran Event Wisata Kota Yogyakarta 2023 Ditargetkan Masuk Kalender Nasional Kemenparekraf

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta menggelar Launching Kalender Semarak Event Pariwisata Yogyakarta (Laksmita) 2023.

Ditargetkan, Laksmita pada tahun ini dapat masuk kalender event nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf), seperti Wayang Jogja Night Carnival (WJNC).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko menjelaskan, Laksmita akan dikemas dengan berbagai pertunjukkan budaya, sehingga dapat menjadi tontonan dan hiburan berkualitas bagi masyarakat.

"Sengaja kita pusatkan di barat kompleks kepatihan agar mendapatkan atensi dari masyarakat. Karena event ini event pemberitahuan tentang 60 event berkualitas yang akan terselenggara di Kota Yogyakarta dan sekitarnya," kata dia kepada Kompas.com di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Rabu (23/11/2022).

Pihaknya berharap beragam event itu bisa menjadi magnet dan penarik kunjungan wisatawan untuk datang ke Kota Yogyakarta.

Event Laksmita yang akan digelar pada 25 November 2022 ini dikemas dalam bentuk pentas dengan menyajikan musisi, penari, dan seniman seluruh DIY untuk berpartisipasi memberikan hiburan bagi masyarakat.

Wahyu berharap ke depan gelaran Laksmita dapat tetap digelar di tahun-tahun berikutnya, sehingga dapat menambah jumlah Calender of Event di tingkat nasional.

"Kita memberanikan diri untuk menyampaikan di awal ini agar calon wisatawan yang nanti akan datang ke Kota Yogyakarta itu sudah mulai memilah-milah waktunya kapan," kata dia.

Dalam Laksmita nantinya akan dijabarkan sebanyak 60 event wisata di KOta Yogyakarta yang dapat dipilih para wisatawan.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/23/200800827/peluncuran-event-wisata-kota-yogyakarta-2023-ditargetkan-masuk-kalender

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke