Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Jakarta-Melbourne PP

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi mengoperasikan kembali rute Jakarta-Melbourne pergi-pulang (PP) yang dilayani dengan armada Airbus A330-300, pada Rabu (23/11/2022).

“Melalui rute penerbangan Jakarta-Melbourne PP, para wisatawan akan terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi wisata unggulan nasional seperti Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Pekanbaru, Denpasar, hingga Jayapura", ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

  • Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati
  • Garuda Indonesia Buka Lagi Rute Seoul-Denpasar Mulai 4 Desember

Lebih lanjut, Irfan mengatakan, pihaknya berharap pengoperasian kembali rute penerbangan Jakarta-Melbourne PP dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, tidak hanya dalam sektor perekonomian namun juga sosial budaya.

"Pengoperasian rute Jakarta-Melbourne PP ini juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti produk kemaritiman yang secara tidak langsung juga membantu perekonomian para nelayan dan pelaku usaha export Indonesia,” terangnya.

Jadwal Garuda Indonesia Jakarta-Melbourne PP

Jakarta-Melbourne

Pesawat bernomor penerbangan GA-716 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pukul 21.00 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Melbourne Airport di Australia keesokan harinya pukul 07.35 waktu setempat.

Penerbangan Jakarta-Melbourne akan beroperasi dua kali sepekan yaitu setiap Rabu dan Sabtu.

Melbourne-Jakarta

Pesawat bernomor penerbangan GA-717 berangkat dari Melbourne Airport di Australia pukul 09.10 waktu setempat, dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pukul 12.15 WIB.

Penerbangan Melbourne-Jakarta akan beroperasi dua kali sepekan yaitu setiap Kamis dan Minggu.

Dengan dioperasikannya kembali rute Jakarta-Melbourne PP, Garuda Indonesia saat ini melayani sedikitnya 10 penerbangan dari dan menuju Australia per minggu.

Adapun Garuda Indonesia sebelumnya juga telah mengoperasikan kembali layanan penerbangan rute Jakarta-Sydney PP sebanyak dua kali per minggu serta rute Denpasar-Sydney PP sebanyak satu kali per minggu.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/24/120700127/garuda-indonesia-buka-kembali-rute-jakarta-melbourne-pp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke