Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batik Air Akan Buka Rute ke Da Nang Vietnam dari 5 Kota Indonesia

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan melayani penerbangan perdana ke destinasi terbaru yaitu Da Nang melalui Bandara Internasional Da Nang, Vietnam, mulai Selasa (6/12/2022).

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, layanan menjadi kesempatan bagi pebisnis dan wisawatan dari Indonesia.

  • Jangan Lakukan 13 Hal Ini di Vietnam, Awas Bisa Dipenjara
  • Batik Air Buka Rute ke Jepang, Berangkat dari 5 Kota Ini

"Mereka dapat memilih penerbangan transit terdekat melalui salah satu dari lima bandar udara (di Indonesia) untuk melanjutkan penerbangan langsung menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL)," ujar Danang, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Kemudian, kata dia, penerbangan berikutnya yaitu rute Kuala Lumpur ke Da Nang yang dilayani dan dioperasikan oleh Batik Air berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD).

Rute terbaru dari Indonesia ke Vietnam yang melewati Malaysia ini, dikatakan Danang menjadi upaya kontribusi dalam percepatan pemulihan perekonomian ketiga negara.

"Serta mendukung pemerintah dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia, dan memperkuat hubungan bilateral masing-masing negara di segala bidang," pungkasnya.

Penerbangan internasional berjadwal ini menawarkan perjalanan udara dari Indonesia melalui lima kota asal dan bandara penghubung utama, mencakup:

Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) untuk rute dari Indonesia ke Da Nang. 

Setiap penumpang akan mendapat makanan dan minuman, gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram kelas bisnis, dan hiburan gratis in-flight entertainment on demand.

  • 6 Transportasi Saat Berwisata di Vietnam, dari Kereta Hingga Perahu
  • Kota Termurah di Asia untuk Backpacker Ada di Vietnam dan Laos

Hiburan ini dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet dengan cara mengunduh aplikasi Tripper di perangkat masing-masing. Hiburan gratis yang tersedia, di antaranya film, games, dan majalah digital.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/30/111500327/batik-air-akan-buka-rute-ke-da-nang-vietnam-dari-5-kota-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke