Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Bunga Celosia Semarang: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

KOMPAS.com - Wisatawan yang mencari spot-spot Instagramable dengan konsep bunga dan bangunan warna-warni bisa mengunjungi Taman Bunga Celosia di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Alamatnya di Jalan Wisata Candi Gedong Songo Km 0,5, Desa Candi, Kecamatan Bandungan. Jaraknya dari Monumen Palagan Ambarawa adalah 10-13 kilometer, dengan durasi berkendara hampir 30 menit. 

  • Rute ke Taman Bunga Celosia Bandungan di Kaki Gunung Ungaran
  • 25 Tempat Wisata di Semarang, Mulai dari Alam Sampai Sejarah

Simak informasi seputar jam buka, aktivitas, dan harga tiket masuk Taman Bunga Celosia Semarang:

Taman Bunga Celosia Semarang buka pukul 08.00-17.00.

Mulai Kamis (1/12/2022), harga tiket masuk Taman Bunga Celosia mulai dari Rp 25.000 pada hari biasa dan mulai dari Rp 30.000 pada akhir pekan, dikutip dari Tribun Travel, Rabu (30/11/2022).

Jika dibandingkan dengan harga tiket masuk yang dilaporkan Kompas.com, Minggu (26/6/2022), maka terdapat kenaikan harga tiket masuk. 

Aktivitas di Taman Bunga Celosia Semarang

Salah satu aktivitas utama yang bisa dilakukan di Taman Bunga Celosia adalah berfoto dengan latar beragam bunga dan bangunan unik.

Dibangun pada tahun 2017, tempat wisata ini memiliki luas 8,6 hektar. Dikutip dari laman resminya, ada lebih dari 20 spot foto bisa ditemukan, antara lain Vertical Garden, Little Italia, Little Korea, Pyramid, Tropical Garden, dan Taman Bunga.

Bila lelah berfoto-foto, wisatawan bisa beristirahat sejenak sembari menikmati aneka hidangan di Cafe Garden Celosia. Wisatawan juga bisa berfoto dengan kelinci di Taman Kelinci Celosia.

https://travel.kompas.com/read/2022/11/30/153314527/taman-bunga-celosia-semarang-jam-buka-tiket-masuk-dan-aktivitas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke