Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isu KA Argo Parahyangan Dihapus Saat Ada Kereta Cepat, KAI Ikut Pemerintah

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan tanggapan terkait kabar akan diberhentikannya kereta api (KA) Argo Parahyangan, guna mendukung keterisian penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang akan beroperasi Juni 2023.

Perihal wacana tersebut, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan keputusan ini sepenuhnya kepada pemerintah.

"Adapun jika nantinya diputuskan pemerintah seperti itu, KAI sebagai operator tentunya akan patuh terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah," kata dia saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (2/12/2022).

Joni memastikan, hingga saat ini, KA Argo Parahyangan relasi Jakarta-Bandung masih beroperasi seperti biasa.

Ia juga mengatakan, KAI tetap fokus menghadirkan layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung beserta KA Feeder (kereta pengumpan) dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung.

Sehingga nantinya, penumpang Kereta Cepat tujuan Kota Bandung bisa berpindah stasiun dan berganti kereta untuk melanjutkan perjalanan.

"KA Feeder ini bagi pelanggan Kereta Cepat yang ingin melanjutkan perjalanannya ke berbagai wilayah lainnya," ujar dia.

Sebab, sebagaimana diberitakan Kompas.com, Kamis (1/12/2022), stasiun akhir pemberhentian Kereta Cepat dibangun di Tegalluar dan Padalarang.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/03/070700727/isu-ka-argo-parahyangan-dihapus-saat-ada-kereta-cepat-kai-ikut-pemerintah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke