Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Pesan 100 Paket Wisata Nusantara untuk Liburan Nataru

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan 100 paket wisata Nusantara (Pak Wisnu) pada Senin (5/12/2022) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk "Liburan di Indonesia Aja" jelang liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Adapun 100 paket wisata tersebut berasal dari 34 provinsi se-Indonesia, dengan tiga paket unggulan dari masing-masing provinsi yang telah diajukan ke pusat.

"Kami berkoordinasi dengan 34 provinsi dan masing-masing mengirimkan tiga paket wisata terbaiknya untuk menambah wisata liburan Nataru," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Cara membeli 100 paket wisata nusantara

Seluruh informasi terkait detail aktivitas dan itinerary masing-masing paket wisata bisa dilihat lewat laman Indonesia Travel, kemudian cari 100 Paket Wisata Nusantara.

Di laman itu terdapat 100 katalog dari 34 provinsi. Wisatawan hanya perlu mencari paket dengan memasukkan area tujuan, atau menggulir laman tersebut hingga menemukan paket yang diinginkan.

Misalnya, salah satu paket bertajuk "Wonderful Gayo Island" dari Aceh, dijual seharga Rp 2.160.000 per pax, dengan itinerary tiga hari dua malam.

Ada pula paket Sabang Diving seharga Rp 2.320.000 per pax dengan itinerary tiga hari dua malam, yang mana peserta berkesempatan menyelam di Taman Bawah Laut Rubiah, Aceh.

Jawa Tengah juga turut berpartisipasi dengan mengirim tiga paket wisata unggulan, berupa Privat Trip Mount Lawu, Paket Wisata One day Tour SOLO Jeep, Paket Wisata Ziarah Wali Songo, serta banyak lagi pilihan paket lainnya dari Sabang sampai Merauke.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/07/100547927/cara-pesan-100-paket-wisata-nusantara-untuk-liburan-nataru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke