Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Libur Nataru, Hotel Di Aceh Mulai Dipesan Wisatawan

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Jelang libur natal 2022 dan tahun baru 2023, wisatawan mulai memesan kamar hotel yang berlokasi dekat dengan sejumlah destinasi wisata di Provinsi Aceh.

Adapun beberapa kawasan wisata yang menjadi incaran wisatawan Indonesia di Provinsi Aceh yaitu di Kota Sabang, Kabupaten Aceh Tengah, dan Kota Banda Aceh.

Direktur Operasional Grand Arabia Hospitality, Banda Aceh, Iwan Wahyudi, misalnya, mengatakan bahwa okupansi di Grand Renggali Hotel Aceh Tengah sudah mencapai 50 persen.

Pesanan kamar tersebut untuk tanggal 25 Desember dan 1 Januari 2023.

“Itu khusus untuk tanggal 25 Desember 2022 saat libur natal dan 1 Januari 2023, libur tahun baru,” kata Iwan saat dihubungi, Senin (12/12/2022).

Sedangkan okupansi hotel di Banda Aceh belum terlihat kenaikan pesanan. Lazimnya, kata Iwan, wisatawan memesan kamar mulai sekitar 18 Desember.

Ia meyakini, jumlah wisatawan yang berlibur di Aceh saat libur akhir tahun akan lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, ketika pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya terkendali.

Untuk itu, ia mengimbau wisatawan memesan sejak jauh hari agar tidak kehabisan kamar.

"Minat wisatawan datang ke Aceh akhir-akhir ini sangat tinggi. Bisa jadi, nanti 100 persen kamar penuh semua saat liburan,” ucap Iwan.

Sementara saat ini menurutnya belum terjadi lonjakan permintaan kamar.

"Biasanya akan mulai terlihat nanti ditanggal 20 Desember 2022. Tampaknya tahun ini wisatawan akan lebih banyak karena Covid sudah mereda," pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/12/181707327/jelang-libur-nataru-hotel-di-aceh-mulai-dipesan-wisatawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke