Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Batalnya Kenaikan Tarif TN Komodo | Juru Parkir Nakal di Malang

KOMPAS.com - Mulai hari Rabu (14/12/2022) hingga Sabtu (17/12/2022), terdapat sejumlah informasi di kanal Travel di Kompas.com yang populer di kalangan pembaca. 

Informasi tersebut cukup beragam, mulai dari batalnya kenaikan tarif masuk Taman Nasional (TN) Komodo dan juru parkir liar di Malang hingga tempat wisata baru Cepogo Cheese Park.

  • [POPULER TRAVEL] Jembatan Kaca di Bromo | Spot Foto Baru di Jakarta
  • [POPULER TRAVEL] Dusun Semilir | Hotel Dekat Alun-alun Bandungan

Simak ringkasan informasi tersebut selengkapnya:

Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, memiliki tempat wisata baru bertajuk Cepogo Cheese Park. Berlokasi di Kecamatan Cepogo, tempat wisata ini berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl) atau di lereng Gunung Merbabu.

Wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas, di antaranya melihat aneka hewan, naik ATV, dan memanah.

Wisatawan yang hendak menghabiskan libur akhir tahun di Kota Malang, Jawa Timur, diimbau waspada akan adanya juru parkir liar yang menerapkan tarif tidak wajar. Hal ini karena di kota tersebut diprediksi akan terdapat lebih dari 100 titik kantung parkir.

Bila menemui juru parkir liar, wisatawan diimbau untuk melapor ke akun media sosial Dinas Perhubungan Kota Malang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan bahwa kenaikan tarif masuk TN Komodo yang sebesar Rp 3,75 juta dibatalkan. Rencananya, tarif tersebut akan berlaku mulai Januari 2023.

Adapun saat ini harga tiket masuk TN Komodo untuk wisatawan nusantara mulai dari Rp 5.000.

Beberapa daerah di Indonesia memiliki opsi tempat murah meriah untuk menghabiskan libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), antara lain di Jakarta, Bogor, dan Tangerang Raya. 

Di Jakarta, misalnya, ada Taman Margasatwa Ragunan, Setu Babakan, dan Taman Kota Waduk Pluit yang bisa dikunjungi keluarga. 

Selain tempat wisata dengan harga terjangkau, akomodasi dengan tarif terjangkau selama periode libur Nataru juga diminati pembaca Kompas.com.

Tarif beberapa penginapan ada yang dimulai dari Rp 100.000-an, ada pula yang mulai Rp 200.000-an. Lokasinya pun tidak kalah unik, ada yang dekat dengan pantai, ada pula yang di kawasan Puncak.

  • 5 Hotel Murah di Puncak untuk Tahun Baruan, Mulai Rp 200.000-an
  • 5 Hotel Murah di Solo untuk Tahun Baru, Mulai Rp 100.000-an

https://travel.kompas.com/read/2022/12/17/173325227/populer-travel-batalnya-kenaikan-tarif-tn-komodo-juru-parkir-nakal-di-malang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke